Ciri Khas Busana Para Jilboobs

by
August 18th, 2014 at 2:48 pm

CiriCara.com – Belakangan ini muncul sebuah istilah jilboobs yang ramai dibahas di media sosial. Tidak ada yang tahu siapa pencetus istilah jilboobs tersebut. Lalu apa makna atau arti dari istilah jilboobs yang membuat heboh para pengguna media sosial itu?

wanita jilboobs

Jilboobs – Ist/Liputan6.com

Jilboobs merupakan istilah yang berasal dari dua kata, yakni “jilbab” dan “boobs” atau payudara wanita. Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa arti dari istilah jilboobs adalah seorang wanita yang memakai jilbab namun masih memperlihatkan lekukan dada, pantat, dan perutnya.

Seorang wanita dikatakan sebagai jilboobs itu bisa dilihat berdasarkan dari gaya busananya. Intinya, gaya busana yang mereka kenakan itu tidak sesuai dengan syariat Islam, meskipun mereka mengenakan jilbab.

Berikut ciri khas busana para jilboobs:

1. Jilbab tidak menutup dada

Jilboobs kalau memakai jilbab tidak pernah menutup dada. Hal ini biasanya karena jilbab yang mereka kenakan berukuran pendek atau kecil. Padahal menurut syariat Islam, jilbab tidak hanya untuk menutup rambut tapi juga harus menutup bagian dada.

2. Berbaju ketat

Para jilboobers biasanya memakai kaos atau kemeja atau paduan kaos dengan outerwear berukuran ketat. Akibatnya lekuk pinggang dan payudaranya terlihat jelas. Hal ini lah yang membuat wanita jilboobs dipandang tidak baik di mata masyarakat.

3. Skinny jeans

Pada jilboobers biasanya memadukan baju ketatnya dengan skinny jeans atau celana jeans ketat yang melekat sesuai bentuk paha hingga kaki. Tidak hanya celana berbahan jeans, jilboobers juga sering memakai celanan ketat dengan bahan lainnya. Intinya, celana ini membuat lekuk tubuh bagian bawah mereka terlihat sangat jelas.

Demikian beberapa ciri khas dari busana para jilboobers. Jika kamu tidak mau disebut sebagai jilboobers oleh orang lain, sebaiknya kenakanlah busana yang sopan dan sesuai dengan jilbab yang kamu pakai.

Percuma memakai jilbab jika pakaian yang kamu kenakan masih menonjolkan lekuk atau bentuk tubuh. Lengkapi jilbab kamu dengan pakaian yang sopan dan tentunya sesuai dengan syariat ajaran agama Islam. Semoga bermanfaat!

(YG)

Comment di sini