Ingin Cepat Hamil? Hindari 4 Hal Ini

by
August 18th, 2014 at 10:38 am

CiriCara.com – Semua pasangan yang sudah menikah tentu ingin cepat punya anak sebagai pelengkap sebuah rumah tangga. Tapi tak semua pasangan suami istri bisa langsung punya momongan usai menikah. Ada yang butuh waktu beberapa bulan baru hamil dan ada juga yang bahkan sampai bertahun-tahun.

hamil

Kabar kehamilan – Ist

Bagi pasangan suami istri, belum punya anak setelah beberapa bulan atau beberapa tahun menikah tentu menjadi masalah tersendiri. Belum lagi pertanyaan-pertanyaan dari keluarga atau teman yang menanyakan, “Kapan nih kamu punya momongan?”.

Jelas pertanyaan-pertanyaan seperti itu akan memunculkan beban tersendiri bagi Anda dan pasangan. Di sisi lain Anda dan pasangan sebenarnya memang sudah berusaha, namun belum juga diberi momongan hingga sekarang.

Berikut beberapa hal yang perlu dihindari agar Anda bisa cepat hamil:

1. Jangan sering berendam air panas/hangat

Suami istri yang ingin cepat punya anak sebaiknya jangan terlalu sering berendam di air panas/hangat. Hal ini karena kondisi panas dapat mengurangi kualitas sperma suami dan bisa membuat sirkulasi darah pada istri menjadi kurang lancar. Sehingga kehamilan sulit terjadi.

Berendam air panas/hangat sesekali boleh saja, namun sebaiknya jangan terlalu lama. Terutama bagi Anda yang ingin cepat punya momongan atau anak.

2. Tidak berhubungan intim setiap hari

Terlalu sering melakukan hubungan intim justru akan mengecilkan peluang untuk hamil. Untuk itu hindari makanan yang mengandung afrofisiak (peningkat gairah seksual), seperti bawang putih, cokelat, stroberi, daging kambing, dan kerang.

Hal ini bertujuan agar kualitas sperma suami bisa tetap terjaga, sehingga bisa cepat membuahi sel telur istri. Terlalu sering berhubungan intim hanya akan membuat kualitas sperma menurun. Sebaiknya perbanyakan makanan yang menyehatkan sperma suami.

ibu hamil

Ibu hamil – Ist

3. Hindari celana ketat

Memakai celana ketat bukan hanya tidak nyaman, tapi juga bisa menghambat kehamilan. Bagi suami, celana ketat bisa berpengaruh buruk pada sperma. Hal ini karena celana ketat akan membuat suhu di area organ intim naik dan jadi panas sehingga kualitas sperma menurun.

4. Jangan terlalu sering naik motor

Bagi para suami sebaiknya jangan terlalu sering naik sepeda motor, terutama sepeda motor yang didepannya ada tangki bahan bakar. Hal ini karena kualitas sperma bisa menurun karena area organ intim menjadi panas gara-gara tangki bahan bakar.

Jika memang tidak bisa hamil juga, sebaiknya Anda dan pasangan memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui penyebabnya. Dengan demikian Anda akan tahu tindakan apa yang harus dilakukan agar bisa cepat hamil. Semoga bermanfaat!

(YG)

Comment di sini