Jokowi Ditantang Lomba Balap Karung

by
August 18th, 2014 at 9:49 am

Jakarta (CiriCara.com) – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia bersama dengan warganya di Waduk Pluit, Jakarta Utara, Minggu (17/8/2014). Pria yang akrab disapa Jokowi ini mengaku sangat senang melihat antusias warganya mengikuti lomba di sana.

jokowi

Jokowi ikut lomba balap karung – Tribunnews.com

Kemeriahan suasana di Waduk Pluit itu pun mengingatkan Jokowi pada kenangan saat perayaan kemerdekaan di kampungnya, Solo. Jokowi mengaku bahwa saat masih kecil dirinya paling jago dalam perlombaan balap karung.

“Dulu saya paling jago lomba balap karung. Selalu menang, soalnya saya enteng,” kata Jokowi sambil tertawa, seperti dikutip dari Tempo.co, Senin (18/8/2014). Jokowi pun mengaku dirinya saat itu merasa sangat senang meskipun hanya mendapat hadiah buku tulis.

Mendengar perkataan Jokowi yang ngaku jago balap karung, Presiden RI terpilih ini pun ditantang warga untuk mengikuti lomba balap karung. Jokowi bersaing dengan sembilan orang lainnya dan disemangati ratusan warga yang hadir di sana.

Namun, nampaknya kemahiran Jokowi dalam bermain balap karung tidak sehebat waktu kecil. Jokowi yang juga merupakan mantan Wali Kota Solo ini hanya mampu finis diurutan terakhir dan tertinggal dari peserta lainnya.

Meskipun kalah, Jokowi tetap tersenyum dan nampak bergembira. Perlombaan balap karung tersebut pun langsung ramai dikerumuni warga sekitar yang ingin menonton secara langsung pemimpinnya lomba balap karung.

joko widodo

Jokowi mencetak gol – Ist/Beritasatu.com

Tidak hanya mengikuti lomba balap karung, Jokowi pun diketahui mengikuti lomba sepakbola melawan sejumlah artis Ibu Kota di Waduk Pluit. Jokowi bahkan berhasil mencetak sebuah gol ke gawang lawan.

Meskipun gawangnya dibobol Jokowi, sejumlah selebritis yang jadi lawan Jokowi malah kegirangan. Mereka terlihat merayakan gol Jokowi bersama-sama. Tidak ada yang merasa dikalahkan ataupun dimenangkan, semunya larut dalam suasana kemerdekaan.

(YG)

Comment di sini