Tingkah PNS Saat Upacara HUT RI

by
August 18th, 2014 at 9:02 am

CiriCara.com – Pelaksanaan upacara HUT ke-69 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2014, kemarin, diwarnai tingkah nyeleneh sejumlah pegawai negeri sipil (PNS). Disaat peserta yang lain mengikuti upacara dengan khidmat, masih ada saja oknum PNS yang santai-santai duduk dan mengobrol.

pegawai negeri sipil

PNS ikut upacara – Ist

Seperti diberitakan JPNN.com, kejadian tersebut terjadi dalam pelaksanaan upacara HUT RI ke-69 di Lapangan Helipad PT Krakatau Steel, Kota Cilegon, Minggu (17/8/2014). Terlihat sejumlah PNS memilih meneduh dari sinar matahari dan meninggalkan barisan.

Mereka juga terlihat asik mengobrol tanpa mendengarkan sambutan Wali Kota Cilegon Tb Iman Ariyadi. Sejumlah PNS yang memakai seragam batik warna biru tersebut terlihat cuek dan tidak peduli dengan apa yang diucapkan oleh Wali Kota.

Menanggapi hal tersebut, Asisten Daerah 1 Setda Kota Cilegon Taufiqurrohman menyesalkan adanya PNS yang masih tidak disiplin. Untuk itu, Taufiq menilai para PNS tersebut memang perlu mendapatkan pelatihan mental dan kedisiplinan agar tidak mengulanginya.

“Mereka harus diberikan lagi pembekalan tentang mental dan kedisiplinan pegawai,” kata Taufiq.

Baca juga: Cara Mendaftar CPNS 2014 Online.

Lebih lanjut, Tafiq pun mengancam akan melaporkan PNS yang tidak disiplin itu ke pihak Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD). Jika diperlukan, PNS tersebut akan mendapat sanksi atas ketidakdisiplinan dalam mengikuti upacara HUT RI.

pns

PNS tertawa dan main hp saat upacara HUT RI ke-69 di Jombang, Jawa Timur – Ist/Youtube

Tidak hanya di Cilegon, upacara bendera di Alun-alun Kota Wonosari pun diwarnai aksi serupa. Sejumlah PNS terlihat ada yang berdiri santai di tengah barisan tanpa memberi hormat saat pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibraka.

Di tempat lainnya, ada juga PNS yang lebih memilih memainkan handphone disaat peserta lain hormat ke bendera Merah Putih. Beberapa diantaranya bahkan ada yang asik mengobrol dan tidak sadar tengah disorot oleh kamera wartawan.

(YG)

Comment di sini