Jika Jadi Gubernur, Ahok Mau Dian Sastro Jadi Wakilnya

by
August 19th, 2014 at 3:25 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih mempunyai peluang besar untuk jadi gubernur. Hal ini mengingat Gubernur DKI Jakarta Jokowi sudah ditetapkan sebagai presiden terpilih versi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

ahok 2013

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Ist

Ahok akan secara otomatis akan jadi gubernur DKI Jakarta jika nantinya Jokowi ditetapkan sebagai Presiden Indonesia. Namun saat ditanya mengenai wakilnya jika jadi gubernur, Ahok mengaku belum memikirkannya.

Menurut Ahok, siapa yang akan jadi wakilnya itu harus dibicarakan dengan partai politik pengusung dirinya dan Jokowi, yakni Partai Gerindra dan PDI Perjuangan. Ahok mengaku tidak bisa memilih sendiri wakilnya tanpa meminta pendapat partai.

Ini kan urusan Gerindra dan PDIP ya. Tergantung proses saja, kita pasrah saja. Pasrahdotcom,” kata Ahok yang juga mengaku belum melakukan komunikasi dengan pihak partai di Balaikota, Jakarta, Selasa (19/8/2014).

Saat disinggung mengenai peluang dari dua nama yang berpotensi jadi wakilnya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Boy Sadikin dan Ketua Fraksi Gerindra Mohammad Sanusi, Ahok malah menjawabnya dengan candaan. Ahok mengaku lebih memilih Dian Sastrowardoyo.

“Aku suka Dian Sastro,” kata Ahok sambil tersenyum.

Meskipun demikian, menurut Ahok, siapa saja boleh jadi wakilnya. Namun, Ahok membeberkan bahwa wakilnya itu nanti harus punya sifat pekerja keras dan bersih dari kasus atau tindak pidana korupsi.

“Orang yang bisa sama-sama nggak nyolong, sama-sama mau kerja keras bangun Jakarta,” tegas Ahok.

Seperti diketahui, hingga saat ini Jokowi masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta karena masih menunggu hasil sidang gugatan Pemilu Presiden 2014 di Mahkamah Konstitusi (MK). Jika Jokowi sudah resmi jadi presiden, maka Ahok secara otomatis akan naik jadi gubernur DKI Jakarta menggantikan Jokowi.

(YG)

Comment di sini