Kisah Relawan Indonesia Nikahi Gadis Gaza

by
August 19th, 2014 at 9:55 am

Gaza (CiriCara.com) – Seorang relawan asal Indonesia menemukan cintanya di tanah Palestina. Pria yang diketahui bernama Muhammad Husein itu menikahi seorang gadis yang merupakan warga asli Gaza, Jinan Ar-Raqb, di tengah konflik antara Palestina dengan Israel.

warga indonesia nikahi gadis gaza

Husein dan Jinan menikah – Ist/Twitter

Kabar gembira tersebut disampaikan organisasi Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Indonesia melalui Twitter. Seperti diketahui, Husein merupakan relawan Indonesia di Palestina yang tergabung dalam organisasi MER-C Indonesia.

Berita bahagia. Gencatan senjata, salah seorang relawan @RSIndonesia menikahi gadis Gaza. Barakallahu lakuma,” tulis MER-C Indonesia dalam akun Twitter @mercindonesia.

Husein (26 tahun) dan Jinan (18 tahun) diketahui menikah pada hari Minggu, 17 Agustus 2014, bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia. Dipilihnya tanggal 17 Agustus tersebut karena memang saat itu Hamas dan Israel sepakat untuk melakukan gencatan senjata.

Husein pun berharap agar pernikahannya dengan Jinan mendapat berkah. “Terima kasih kepada pihak yang telah membantu dan mendukung saya, baik secara moril atau pun materil,” kata Husein yang juga diketahui menjadi kontributor stasiun televisi swasta, Metro TV.

Dalam penuturannya, Husein menceritakan bahwa dirinya pertama kali bertemu dengan Jinan di rumah ayah Jinan, di Khan Younis, Selatan Gaza, Januari 2012 lalu. Husein kebetulan bersahabat dengan ayah Jinan yang merupakan pegawai di kampus tempatnya belajar, Islamic University of Gaza.

“Bapaknya dia (Jinan) teman saya, seorang staf administrasi kampus tempat saya kuliah,” kata Husein, seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (19/8/2014).

Husein mengaku baru bertemu Jinan sebanyak empat kali. Setelah itu, barulah dia memutuskan untuk melamar Jinan dan akhirnya resmi menikah pada tanggal 17 Agustus 2014, saat militer Israel dan Hamas sepakat genjatan senjata.

Meskipun sudah resmi menikah, Husein dan Jinan masih belum boleh tinggal serumah. Menurut tradisi setempat, Husein boleh tinggal satu atap dengan istrinya jika sudah melangsungkan resepsi pernikahan.

Rencananya, resepsi pernikahan Husein dan Jinan akan digelar pada bulan depan. Husein pun berharap agar akan ada perdamaian antara Hamas dengan kubu Israel agar rencananya itu bisa berjalan dengan lancar.

Seperti diketahui, gencatan senjata natara Hamas dan Israel akan berakhir pada Selasa 19 Agustus pukul 00.00 waktu setempat. Setelahnya, kemungkinan kedua kubu akan melakukan aksi saling serang di jalur Gaza.

(YG)

Comment di sini