Cara Memilih dan Membeli Mesin Cuci untuk Keluarga

by
August 20th, 2014 at 3:33 pm

CiriCara.com – Jika Anda berencana untuk membeli mesin cuci baru untuk menggantikan mesin lama Anda yang sudah rusak dan akan mengeluarkan biaya yang banyak jika diperbaiki, atau ingin mengisi rumah baru Anda dengan mesin cuci yang bagus, cukup banyak hal yang harus dipertimbangkan. Dari merek hingga ukuran yang sesuai untuk keluarga. Berikut tips membeli mesin cuci yang dapat membantu Anda.

Mesin cuci - Ist

Mesin cuci – Ist

Datang ke Toko Atau Beli Online?

Kebiasaan setiap orang dalam membeli perabotan memang berbeda-beda. Ada yang suka melihat langsung ke toko, memegang barangnya, bernegosiasi dengan penjual baru membelinya. Tapi ada juga lebih memilih untuk hanya duduk santai di depan gadget mereka memilih perabotan rumah tangga. Dengan beberapa klik, mesin cuci sudah Anda beli dan tinggal menunggu barang dikirim.

Membeli mesin cuci di toko tradisional bagi banyak orang masih menjadi pilihan utama, jika Anda pintar untuk menawar, Anda mungkin akan mendapatkan harga yang sangat baik di bawah harga pasar. Tapi kekurangannya adalah Anda harus pergi ke beberapa toko untuk memastikan harga yang Anda beli sudah cukup murah. Lain halnya dengan online shop dimana Anda tidak bisa menawar barang yang dijual, tapi bisa dengan mudah membanding-bandingkan semua situs online shop yang ada. Jika ingin membeli dari online shop, sangat penting untuk memastikan Anda membeli dari situs yang terpercaya, terlebih jika Anda membayarnya dengan kartu kredit.

Pertimbangkan Hal-hal Ini

Apakah Anda memutuskan untuk membeli secara online atau datang langsung ke toko, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli mesin cuci.

  • Kebutuhan mencuci

Apakah Anda memiliki jumlah keluarga yang besar, atau baru saja menyambut kedatangan buah hati tercinta? Hal ini harus diperhatikan saat membeli mesin cuci baru. Beberapa mesin cuci sudah dilengkapi dengan fitur khusus untuk mencuci baju bayi, ini sangat berguna untuk memastikan pakaian bayi dibersihkan secara maksimal. Pertimbangkan juga kapasitas mesin supaya dapat mencuci seluruh pakaian keluarga Anda dengan cepat dan tidak mengharuskan mencuci terlalu sering, sehingga tidak mengeluarkan banyak tenaga dan menghabiskan banyak waktu.

  • mencuci dengan mesin cuciPengeluaran jangka panjang

Membeli mesin cuci berkualitas rendah dengan harga yang lebih murah mungkin terlihat seperti ide yang bagus pada awalnya. Tetapi pada jangka panjang Anda mungkin akan melakukan pengeluaran yang lebih besar untuk melakukan perbaikan. Selain itu, perhatikan spesifikasi mesin dalam konsumsi listrik dan air yang digunakan setiap kali pencucian untuk mengira-ngira berapa tagihan yang harus Anda bayar tiap bulannya.

  • Dampaknya terhadap lingkungan

Hal ini sering tidak kita pikirkan saat mempertimbangkan membeli mesin cuci. Tetapi sangat baik untuk ikut berperan melestarikan lingkungan hidup agar generasi mendatang dapat menikmati sumber daya alam kita. Sebagai contoh, masih banyak rumah tangga yang menggunakan air tanah saat mencuci, hal ini tentu tidak baik, terlebih jika kita menggunakannya dalam jumlah yang besar. Hal yang dapat kita lakukan adalah membeli mesin cuci yang hanya menggunakan konsumsi air dan listrik minimum dalam pencuciannya, umumnya ini dapat ditemukan pada mesin cuci front loading. Jika cucian Anda tidak terlalu berat nodanya, gunakan siklus pencucian cepat atau eco wash yang sudah dibuat sedemikian rupa agar ramah lingkungan.

Jika Anda masih membutuhkan informasi tips membeli mesin cuci, luangkan sedikit waktu untuk membaca saran-saran yang terdapat di beragam situs internet. Semoga tips di atas dapat membantu Anda menentukan pilihan yang terbaik.

Comment di sini