Cara Merias Mata untuk Pemula

by
August 20th, 2014 at 2:55 pm

CiriCara.com – Merias mata akan membuat wajah kamu terlihat lebih cantik. Mata yang tadinya sipit akan terlihat lebih indah dan tidak sipit lagi. Hanya dengan bantuan make up atau kosmetik, kamu bisa membuat mata jadi nampak indah. Mau tahu caranya?

merias mata

Merias mata – Ist

Buat kamu yang masih pemula, merias mata tidak boleh sembarangan. Karena bisa saja bukan cantik yang didapat, tapi malah terkesan menor. Untuk itu, kamu harus tahu dulu dasar-dasar dari merias atau make up mata.

Make up mata ini sudah sangat populer di kalangan selebritis, mulai dari artis Indonesia hingga artis Korea. Umumnya mereka memakai make up agar mata mereka lebih terlihat tegas dan tidak seperti orang yang baru bangun tidur.

Baca juga: Cara Merias Mata ala Artis Korea.

Berikut teknik dasar dalam merias mata:

1. Primer atau krim

Pertama pakai primer atau krim ringan yang dioleskan secara merata pada kelopak mata kamu. Hal ini bertujuan agar tekstur kulit pada kelopak mata nampak lembut. Sehingga warna eye shadow yang akan dipakai nanti jadi terlihat lebih tajam.

2. Eye shadow

Pilih warna eye shadow sesuai dengan baju yang akan kamu gunakan agar terlihat cocok. Jika tidak ingin repot memilih warna, lebih baik kamu pilih warna eye shadow yang bersifat natural sama seperti warna kulit kamu. Misalnya coklat, emas, dan nuansa tanah.

3. Maskara

Kamu bisa menggunakan maskara untuk menebalkan bulu mata agar terlihat lebih prima. Bulu mata yang tebal dan lentik akan membuat mata kamu terlihat lebih menawan dan segar. Ada beberapa pilihan warna yang bisa kamu pilih sesuai selera dan kecocokan.

wanita make up

Make up – Ist

4. Eyeliner

Sekarang kamu pakai eyeliner untuk mempertegas tampilan mata. Ada beberapa pilihan eyeliner yang bisa kamu pilih, mulai dari gel, cair, dan pensil. Untuk tampilan lebih lembut, kamu bisa gunakan eyeliner pensil.

5. Rapikan alis

Alis jadi salah satu bagian yang juga penting jika kamu ingin tampil cantik. Rapikan alis dengan cara mencabut beberapa bulu yang tumbuh tidak sesuai. Setelah itu, pertegas garis alis kamu dengan menggunakan pensil alis.

Buat kamu yang masih coba-coba, sebaiknya pilih warna yang natural agar tidak terlalu mencolok. Tampil natural itu lebih baik daripada tampil menor yang malah nantinya akan terkesan norak. Selamat mencoba!! (YG)

Comment di sini