Jokowi Raih Penghargaan Good Governance Award 2014

by
August 20th, 2014 at 9:01 am

Jakarta (CiriCara.com) – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi berhasil meraih penghargaan Good Governance Award 2014 versi Soegeng Sarjadi School Of Government (SSSG). Dengan penghargaan tersebut, Jokowi didaulat sebagai Tokoh Pemerintahan Terbaik.

jokowi

Joko Widodo – Ist

Sebenarnya ada dua tokoh lain yang juga masuk dalam nominasi penghargaan tersebut, yakni Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan juga Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Namun pada akhirnya Jokowi lah yang diumumkan sebagai pemenangnya.

(Nominasi) tokoh pemerintahan terbaik, Tri Rismaharini, SBY, Jokowi. Pemenangnya Bapak Jokowi,” kata pembawa acara di Hotel Four Season, Jakarta, seperti dikutip dari Merdeka.com, Selasa (19/8/2014) kemarin.

Setelah berhasil meraih award, Jokowi pun diminta untuk menyampaikan kuliah. Dalam pidatonya Jokowi menceritakan keseruannya ikut serta lomba balap karung di Waduk Pluit, Jakarta Utara, untuk memperingati hari kemerdekaan, 17 Agustus 2014.

“Saya ikut balapan karung, dari 10 orang saya nomor 10. Tapi saya nggak gugat ke panitia,” kata Jokowi sambil menyindir gugatan Pilpres 2014 yang dilayangkan kubu Prabowo-Hatta. Sontak, perkataan Jokowi itu langsung disambut riuh tepuk tangan penonton.

Tidak hanya Jokowi, Pemprov DKI Jakarta juga menerima penghargaan dalam kategori Pemerintahan Terbaik.

Selain Jokowi, tokoh lainnya juga mendapat penghargaan. Diantaranya Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan sebagai Civil Society Terbaik. Walikota Surabaya Tri Rismaharini meraih penghargaan kategori Pemerintahan Daerah Terbaik.

Pengusaha Chairul Tanjung, yang kini menjabat sebagai Menteri Perekonomian juga berhasil mendapat satu penghargaan. Bos Trans Corp ini berhasil meraih penghargaan sebagai Pelaku Bisnis Terbaik.

Acara tersebut juga ikut dihadiri oleh politisi-politisi, tokoh, dan pejabat pemerintah lainnya. Diantaranya, Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani, Ketua MPR Sidarto Danusubroto, Wakil Ketua DPR Pramono Anung, dan masih banyak lainnya.

(YG)

Comment di sini