Ada “Pocong” di Demo Massa Prabowo

by
August 21st, 2014 at 3:08 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Suasana demonstrasi di sekitar Patung Kuda/Bundaran Indosat, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat terlihat makin padat. Ribuan massa pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa masih berusaha menembus kawat berduri.

pendukung prabowo

Pendukung Prabowo-Hatta bawa pocong – detik.com

Ada yang unik di demo tersebut, massa pendukung Prabowo-Hatta terlihat menenteng-nenteng tiga buah boneka pocong di tengah kerumunan massa. Mereka memperlihatkan pocong-pocong tersebut dari atas truk. Terdapat tulisan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di sekitar boneka pocong itu.

Seperti diberitakan detik.com, Kamis (21/8/2014) siang ini, boneka pocong dengan tinggi sekitar 160 cm itu terlihat dibawa dari atas truk oleh seorang pendukung Prabowo. Ia memakai kemeja puting dengan lambang Garuda Merah di dada.

Terlihat juga sejumlah orang yang memakai baju loreng dan memakai kacamata hitam di truk pendukung Prabowo. Dengan dilengkapi topi baret warna hijau, mereka terlihat seperti dari aparat, padahal mereka adalah pendukung Prabowo-Hatta.

Hingga saat ini, massa pendukung Prabowo-Hatta masih terus berusaha untuk menjebol kawat berduri yang dipasang polisi. Mereka menginginkan agar pihak kepolisian membolehkan massa untuk masuk ke daerah di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Terdengar teriakan salah satu pendukung Prabowo-Hatta yang mencoba menenangkan massa. “Saya adalah panglimamu. Jangan bertindak anarkis. Kita tunggu sampai pagar dibuka,” teriak orator aksi demo, seperti dikutip dari detik.com, Kamis (21/8/2014).

Massa Prabowo saat ini masih melakukan negosiasi dengan polisi. Demi keamanan, massa Prabowo memang tidak diperkenankan masuk ke wilayah di sekitar Gedung MK. Polisi sudah menyiapkan sejumlah petugas dan juga water cannon.

Seperti diketahui, massa Prabowo-Hatta melakukan aksi unjuk rasa terkait akan diumumkannya hasil sidang gugatan Pilpres 2014. Rencananya, pihak MK memang akan mengumumkan putusan hasil sidang tersebut pada hari ini, Kamis (21/8/2014).

(YG)

Comment di sini