Berikut Persyaratan Melamar CPNS 2014 Online

by
August 21st, 2014 at 8:48 am

Jakarta (CiriCara.com) – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) membuka pendaftaran secara online seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014. Pendaftaran sudah mulai dibukan pada 20 Agustus 2014, kemarin.

cpns 2014

Seleksi CPNS – Ist

Untuk para pencari kerja yang berminat, bisa mendaftarkan diri melalui website resmi panselnas.menpan.go.id. Masing-masing pelamar CPNS online ini harus mempunyai alamat surat elektronik (e-mail) yang berlaku.

Tidak hanya wajib mempunyai email, para pelamar CPNS juga harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan. Dan pelamar tidak boleh mendaftar lebih dari satu formasi.

Berikut syarat-syarat pendaftaran CPNS secara umum:

1. Warga Negara Indonesia yang memiliki latar belakang pendidikan sesuai dengan formasi yang dibutuhkan.

2. Pria dan Wanita, minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun. Namun usia maksimal setiap formasi bisa berbeda-beda, semua tergantung pada instansi terkait.

3. Berijazah, lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) minimal B atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Surat Keterangan Lulus/Ijazah sementara tidak berlaku.

4. Sehat jasmani dan rohani

5. Tidak terikat hubungan kerja/ikatan dinas dengan Instansi Pemerintah atau Badan Swasta lainnya.

6. Tidak terlibat langsung atau tidak langsung dalam kegiatan organisasi yang bertentangan dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah (PUNP).

7. Tidak pernah tersangkut perkara pidana atau kasus narkoba.

8. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.

9. Calon pelamar di seluruh Indonesia harus melakukan pendaftaran secara online.

Demikian persyaratan umum CPNS yang dikutip dari situs http://sscn.bkn.go.id

(YG)

Comment di sini