Ahok: Presiden 2019 dari Gerindra, Tunggu Gue

by
August 22nd, 2014 at 1:54 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku menerima putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa terkait hasil Pilpres 2014. Ahok mengaku tidak masalah.

basuki tjahaja purnama

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Ist

Sebagai politisi dari Partai Gerindra, Ahok mengakui bahwa penolakan gugatan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo jelas membuat kecewa. Namun, Ahok mengatakan bahwa Gerindra tetap harus bangga karena sebentar lagi akan punya Gubernur DKI Jakarta.

Pasalnya, Ahok dipastikan akan jadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo (Jokowi) yang akan dilantik jadi Presiden Indonesia periode 2014-2019. “Gerindra seharusnya bangga dong punya gubernur DKI,” kata Ahok.

Lebih lanjut, saat ditanya mengenai kesiapannya menjadi gubernur DKI Jakarta, Ahok mengaku sudah siap. Bahkan, mantan bupati Belitung Timur ini mengaku jadi presiden Republik Indonesia pun sudah siap.

“Nanti presiden RI 2019-nya dari Gerindra, tunggu gue. He he he he,” kata Ahok sambil tertawa, usai memberikan bonus kepada para atlet dan pelatih berprestasi di ajang SEA Games XXVII/2013 dan Paragames VII tahun 2014 Myanmar di Balaikota Jakarta.

Meski sebentar lagi akan menjadi gubernur DKI Jakarta, sikap Ahok tetap tidak berubah. Suami dari Veronica Tan ini tetap ramah menanggapi semua pertanyaan wartawan. Ahok juga tetap santai saat diajak foto bersama oleh para atlet.

“Saya selfie dulu nih,” kata Ahok.

Ahok memang sudah pernah menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta namun hanya sebagai pelaksana tugas. Saat itu, Ahok harus menggantikan tugas gubernur DKI karena Jokowi tengah cuti untuk berkampanye untuk Pilpres 2014.

Setelah MK menolak gugatan kubu Prabowo-Hatta, maka pasangan capres cawapres Jokowi-JK dipastikan akan jadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia yang baru. Itu artinya, Ahok secara otomatis akan langsung jadi Gubernur DKI Jakarta.

(YG)

Comment di sini