Hashtag #RIPDemokrasiIndonesia Ramai di Twitter

by
August 22nd, 2014 at 11:26 am

Jakarta (CiriCara.com)Mahkamah Konstitusi (MK) telah menolak seluruh gugatan kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa terkait hasil Pilpres 2014. Keputusan MK tersebut pun langsung menuai berbagai reaksi di kalangan masyarakat, termasuk pengguna Twitter.

prabowo subianto joko widodo

Prabowo dan Jokowi – Okezone.com

Pada Jumat (22/8/2014), muncul hashtag #RIPDemokrasiIndonesia di Twitter. Hashtag tersebut bahkan sudah masuk dalam deretan hashtag terpopuler dunia di Twitter. Sejumlah kicauan dengan hashtag tersebut banyak ditulis pendukung Prabowo-Hatta.

Kebanyakan mereka menulis bahwa keputusan MK memenangkan Jokowi-JK akan kembali mengulangi kejadian penjualan aset negara, sama seperti saat Megawati Soekarnoputri menjadi presiden. Seperti diketahui, Jokowi memang merupakan kader PDIP.

“#RIPDemokrasiIndonesia mengapa negeriku harus seperti ini dan berapa banyak aset negara yang akan dijual. Thank sandiwara MK & KPU,” tulis akun Twitter @MR_lendot.

“#RIPDemokrasiIndonesia: Kira-kira yang dijual duluan sama Presiden terpilih versi KPU dan MK apa ya? Pulau yang mana? BUMN yang mana?” tulis akun Twitter @zack_bhel.

Presiden RI terpilih adalah bonekanya Megawati. Kita liat, apakah nanti ada BUMN yg bernasib dijual seperti Indosat? #RIPDemokrasiIndonesia,” tulis salah satu akun Twitter.

Sementara itu, pendukung Jokowi-JK malah mengkritik hashtag tersebut. Mereka menilai Indonesia justru akan lebih hancur jika dipimpin oleh Prabowo-Hatta.

“Orang yang buat hastag ini pasti IQnye jongkok, Indonesia lebih hancur kalau pelanggar HAM dan pembunuh jadi presiden! #RIPDemokrasiIndonesia,” tulis akun @antodwiptr_.

#RIPDemokrasiIndonesia <- yang membuat hastag seperti ini tuh Alay, terima aja apapun hasil keputusannya. ga usah norak gitu!!” tulis akun bernama @Al-Renaldi28.

“Mungkin sekarang Prabowo sedang galau sambil showeran karena ditolak MK #RIPDemokrasiIndonesia,” kicau akun Twitter @boncil2010.

Dengan ditolaknya gugatan hasil Pilpres 2014 kubu Prabowo-Hatta oleh MK, maka bisa dipastikan bahwa Jokowi-JK akan melenggang menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia untuk periode 2014-2019.

(YG)

Comment di sini