Potret Monyet Curi iPhone, Pria Ini Menang Kontes Foto Dunia

by
August 22nd, 2014 at 10:41 am

Jepang (CiriCara.com) – Seorang fotografer alam liar bernama Marsel van Oosten berhasil meraih penghargaan di kontes foto dunia bertemakan alam liar. Oosten berhasil menang karena fotonya yang memperlihatkan monyet tengah memakai iPhone yang dicuri dari salah satu pengunjung.

monyet pakai iphone

Monyet pakai iPhone – Marsel van Oosten

Oosten bercerita bahwa foto tersebut dia ambil secara tidak sengaja saat berkunjung ke Jigokudani Monkey Park, Jepang. Saat itu dia tengah asik memotret monyet-monyet yang ada di sana bersama dengan pengunjung lainnya.

Momen ini terjadi setelah salah satu turis mulai mengambil gambar dengan iPhone dan kemudian ia bergerak lebih dekat ke arah monyet untuk membidik gerak-gerik primata tersebut,” tutu Oosten, seperti dikutip dari Outdoor Photographer.

Lihat juga: Foto Unik Sushi Super Mini.

Tiba-tiba, seekor monyet nakal mencuri iPhone yang dipakai untuk memotret oleh turis tersebut. Setelah berhasil mendapatkan iPhone, monyet tersebut langsung lari dan menceburkan diri ke dalam kolam.

Meskipun sang pemilik iPhone berteriak, namun monyet tersebut tetap tidak peduli. Monyet tersebut terlihat asik bermain iPhone seolah-olah tengah membalas SMS atau membalas pesan chating media sosial.

Tidak mau kehilangan momen, Oosten pun langsung mengabadikan momen tersebut dengan kameranya. Hasilnya, foto monyet tersebut terlihat sangat lucu dan unik. Oosten pun berhasil memenangkan sebuah penghargaan 2014 Wildlife Photographer of the Year.

Selain foto monyet pakai iPhone, karya Oosten, ada juga foto-foto unik lainnya yang menyita banyak perhatian dalam acara kontes foto dunia bertemakan alam liar itu. Diantaranya foto ekspresi wajah singa betina yang tengah melakukan peregangan.

foto singa

Ekspresi singa betina saat peregangan tubuh – Stephan Tuengle

burung hantu

Foto unik gaya burung hantu – Mohammad Khorshed (Kuwait)

tikus

Tikus di sepatu – Ist

(YG)

Comment di sini