Di Maria dapat Nomor “Keramat” MU?

by
August 25th, 2014 at 10:37 am

Manchester (CiriCara.com) – Winger Real Madrid, Angel Di Maria dikabarkan akan segera bergabung dengan Manchester United (MU). Untuk menyambut kedatangan Di Maria, MU pun kabarnya sudah menyediakan hadiah khusus untuk pemain tim nasional Argentina itu.

di maria

Angel Di Marid Timnas Argentina – Ist

Di Maria nampaknya akan mengenakan kostum MU dengan nomor punggung 7, jika resmi pindah ke tim berjuluk The Red Devils itu. Pasalnya, hingga pengumuman nomor punggung skuad MU, belum ada pemain yang memakai nomor keramat tersebut.

Seperti diketahui, nomor punggung 7 sendiri memang memiliki daya magis tersendiri bagi The Red Devils. Tebukti, MU banyak melahirkan bintang sepakbola kelas dunia yang sempat memakai nomor punggung keramat tersebut.

Legenda MU, George Best menjadi salah satu pemain bernomor punggung 7 yang sukses menyumbangkan banyak gelar untuk tim yang bermarkas di Old Trafford itu. Eric Cantona menjadi pemain bernomor punggung 7 berikutnya yang sukses meraih 4 gelar Liga Premier dan 2 Piala FA untuk MU.

Setelah massa Cantona, nomor punggung 7 MU jatuh kepada David Beckham. Pemain asal Inggris ini sukses memberikan 6 gelar Liga Premier, 2 Piala FA, dan 1 gelar Liga Champions. Dan pada tahun 2003, Beckham memutuskan untuk pindah ke Real Madrid.

Usai Beckham pindah ke Real Madrid, nomor punggung 7 MU jatuh kepada Cristiano Ronaldo. Meski sempat diragukan sebagai pemegang nomor keramat MU, Ronaldo akhirnya sukses menyumbangkan 3 gelar Liga Premier, 1 Piala FA, dan 1 gelar juara Liga Champions.

Atas kepiawaiannya itu, Ronaldo pun sampai-sampai dijuluki dengan nama Cristiano Ronaldo 7 atau CR7. Julukan tersebut pun masih melekat hingga sekarang. Ronaldo akhirnya pindah ke Real Madrid pada musim 2009/2010.

Setelah Ronaldo pindah ke Real Madrid, nomor punggung 7 MU dipegang oleh Michael Owen dan selanjutnya dikenakan Antonio Valencia. Namun sayang, kiprah kedua pemain tersebut tidak secermelang para pemegang nomor 7 sebelumnya.

Akankah Di Maria menjadi pemain nomor punggung 7 MU selanjutnya?

Menurut kabar terbaru, Di Maria akan dibeli dari Real Madrid dengan nilai transfer mencapai 67 juta pound. Jika sukses, Di Maria juga akan dinobatkan sebagai pemain termahal di sejarah transfer di Tanah Inggris Raya. Rekor termahal saat ini dipegang oleh Fernando Torres yang ditransfer dari Liverpool ke Chelsea.

(YG)

Comment di sini