Cara Menghaluskan Kulit dengan Batu Apung

by
August 26th, 2014 at 2:15 pm

CiriCara.com – Memiliki kulit yang kering dan kasar tentu menjadi masalah tersendiri buat para wanita. Kulit kasar ini tentunya akan membuat Anda jadi merasa minder atau malu sendiri saat berkumpul dengan banyak orang. Apalagi jika ada orang yang sampai menyentuh kulit Anda.

kulit cantik

Kulit cantik dan sehat – Ist

Beberapa area yang sering mengalami masalah kulit kering dan kasar adalah telapak tangan dan juga tumit. Masalah kulit kering dan kasar di bagian telapak tangan bisa terjadi karena kebiasaan Anda saat mencuci. Sementara kulit tumit yang kasar bisa disebabkan karena alas kaki yang tidak sehat.

Mungkin Anda mengira bahwa lotion atau pelembab saja sudah cukup untuk mengatasi masalah kulit kering dan kasar tersebut. Namun kenyataannya hingga saat ini masalah tersebut tak kunjung teratasi?

Berikut cara menghaluskan kulit kering dan kasar dengan batu apung:

1. Rendam telapak tangan di air garam

Agar sel kulit mati yang menyebabkan rasa kasar bisa terangkat, sebaiknya rendam dulu telapak tangan Anda ke dalam air hangat yang sudah ditaburi garam. Biarkan selama 20 menit, hingga area kulit tersebut terasa lembab.

2. Gosok dengan batu apung

Penggunaan batu apung ini berguna untuk menghilangkan lapisan sel tanduk (kapalan) pada kulit telapak tangan yang kasar. Gosokkan batu apung secara perlahan agar kapalan di kulit tangan Anda bisa segera terangkat dan berganti dengan sel kulit baru yang lebih lembut tentunya.

3. Buah lemon

Setelah digosok menggunakan batu apung, bersihkan kulit telapak tangan dengan air mengalir. Belah buah lemon jadi dua bagian, usapkan lemon tersebut ke area kulit telapak tangan yang kasar, diamkan selama beberapa menit lalu cuci sampai bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

batu apung

Batu apung – Ist

4. Rendam di air susu

Untuk menghaluskan kulit bagian kaki (telapak dan tumit), rendam dahulu kaki Anda ke dalam air hangat yang sudah dicampur dengan secangkir susu selama 30 menit. Setelah itu, gosok bagian kulit kasar atau kapalan dengan batu apung secara perlahan. Untuk hasil maksimal, lakukan secara rutin setiap kali akan mandi.

Itulah cara-cara untuk menghaluskan kulit yang kapalan atau kulit kasar dengan batu apung. Bagaimana mudah bukan? Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

(YG)

Comment di sini