Relawan Jokowi Tagih Kerjaan di Tim Transisi

by
August 26th, 2014 at 2:59 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Sejumlah orang yang mewakili 15 organisasi relawan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Senin (25/8/2014) kemarin, menggeruduk Rumah Transisi di Jalan Situbondo 10, Menteng, Jakarta. Mereka meminta agar dimasukkan ke dalam Tim Transisi.

boni hargens

Boni Hargens datangi Rumah Transisi – Antara

Juru Bicara relawan Jokowi-JK, Boni Hargens mengatakan bahwa kedatangannya bersama relawan lainnya hanya untuk minta kejelasan. Pasalnya, mereka dijanjikan akan ikut dilibatkan dalam kegiatan Tim Transisi menyusun konsep pemerintahan Jokowi-JK.

Kami mau tanya kelanjutan 88 relawan di tim transisi ini bagaimana? Kapan kami bekerja secara legal di tim? Bagaimana mekanisme kerja tim? Apa saja tugas kami?” kata Boni pada Senin (25/8/2014) kemarin,

Menurut Boni, mereka yang menggeruduk Rumah Transisi tersebut sebelumnya sudah dijanjikan akan jadi bagian Pokja Tim Transisi. Janji tersebut dilontarkan saat pertemuan dengan Jokowi, 24 Agustus, lalu. Namun hingga saat ini janji tersebut belum terbukti.

“Nama kami semua sudah didaftar dan diserahkan ke tim melalui Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto,” kata Boni yang juga merupakan pengamat politik dari Universitas Indonesia ini, seperti dikutip dari JPNN.com, Selasa (26/8/2014).

Boni pun mempertanyakan kenapa Tim Transisi malah cenderung tertutup dengan relawan. Padahal menurutnya, relawan minta kerjaan di Tim Transisi demi melaksanakan visi mengawasi kinerja pemerintah baru di bawah kepemimpinan Jokowi.

“Ada kesan di kalangan relawan, Rumah Transisi tidak serius ingin melibatkan perwakilan dari simpul-simpul relawan besar yang telah memenangkan Jokowi-JK dalam Pilpres lalu,” kata Boni, seperti dikutip dari viva.co.id.

Boni menjelaskan bahwa pihaknya hanya ingin membantu mengawal kinerja Tim Transisi. Ia dan relawan lain sama sekali tidak semata-mata mengincar jabatan. Mereka hanya ingin mengawal kinerja Tim Transisi dan pemerintahan Jokowi.

“Dengan niat tulus kami ingin membantu dan mengawal pemerintahan Jokowi-JK agar mampu membawa negeri ini ke arah yang lebih baik,” ujar pria berkepala pelontos ini.

(YG)

Comment di sini