Resmi Gabung MU, Di Maria Jadi Pemain Termahal Liga Inggris

by
August 26th, 2014 at 11:28 am

Manchester (CiriCara.com) – Pemain tim nasional Argentina, Angel Di Maria resmi bergabung dengan Manchester United (MU). Kabarnya MU telah menggelontorkan dana yang cukup besar untuk memboyong Di Maria dari klub lamanya, Real Madrid.

di maria argentina

Angel Di Maria latihan – Ist

Seperti diberitakan BBC, Selasa (26/8/2014), nilai transfer Di Maria adalah sebesar 59,7 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,16 triliun. Jumlah ini membuat Di Maria menjadi pemain termahal sepanjang sejarah Premier League (Liga Inggris).

Pembelian Di Maria dari Real Madrid menjadi rekor baru di sejarah Liga Inggris. Rekor transfer termahal sebelumnya dipegang oleh Fernando Torres saat ditransfer Chelsea dari klub lamanya Liverpool. Torres saat itu dibanderol sebesar 50 juta poundsterling atau setara dengan Rp 971 miliar.

Kabar kepindahan Di Maria ke Manchester United memang sudah diungkapkan kubu Real Madrid. Pelatih Carlo Ancelotti pun membenarkan bahwa pemain yang berposisi sebagai sayap itu akan hengkang dari klub yang dilatihnya.

Sejumlah punggawa Real Madrid, seperti Xabi Alonso dan Marcelo pun sudah mengucapkan salam perpisahan dengan Di Maria lewat media sosial. Jelas ini mengindikasikan bahwa Di Maria benar-benar pindah ke Manchester United.

Tidak hanya kubu Real Madrid, fotografer United, Craig Norwood dan Matt McNulty pun mengonfirmasi bahwa Di Maria memang sudah dijadwalkan tiba di Manchester pada Senin (25/8/2014) waktu setempat. Pemain dengan asist terbanyak ini tiba di Manchester dengan memakai jet pribadi.

“Angel Di Maria dijadwalkan tiba di Manchester malam ini dengan pesawat jet pribadi,” kata Norwood melalui akun Twitter miliknya, @CraigNorwood.

Kedatangan Di Maria ke Manchester United diharapkan akan membawa angin segar di kubu klub yang berjuluk The Red Devils tersebut. Pasalnya, kemampuan Di Maria dianggap akan sangat cocok dengan permainan MU yang kini dilatih Louis van Gaal.

Sementara itu, kabar lain menyebutkan bahwa Di Maria akan mengenakan kostum MU dengan nomor punggung 7. Kostum nomor punggung 7 ini dianggap sebagai kostum keramat karena biasanya dipakai oleh pemain-pemain bintang MU.

(YG)

Comment di sini