Konyol! MU Kalah 0-4 dari Tim Kasta Ketiga

by
August 27th, 2014 at 9:37 am

Milton Keynes (CiriCara.com) – Tidak ada yang menyangka tim besar seperti Manchester United akhirnya takluk di tangan tim kasta ketiga Liga Inggris, Milton Keynes Dons (MK Dons). Bahkan manajer MK Dons, Karl Robinson menilai hasil ini konyol.

pelatih MK Dons dan pelatih MU

Karl Robinson (kiri) dan Louis van Gaal (kanan) – Brunchnews

Manchester United (MU) bertemu MK Dons di ajang Piala Liga Inggris pada babak kedua, Rabu (27/8/2014) dinihari WIB. MU yang sudah sering menjadi juara Liga Inggris tentu lebih diunggulkan dibanding MK Dons yang berkompetisi di Liga Inggris kasta ketiga.

Namun, pada pertandingan yang berlangsung di markas MK Dons tersebut, MU justru menelan kekalahan telak. Tim berjuluk The Red Devils tersebut takluk 0-4 dari tuan rumah, MK Dons.

Gol MK Dons dicetak oleh William Grigg (25, 63) dan Benik Afobe (70,84). Seperti dikutip dari ESPN, MU tercatat melepaskan empat tembakan akurat dari 14 usaha. Sementara itu, MK Dons melepaskan sebelas tembakan akurat dari 15 usaha.

Saya sedikit terkejut keluar dari lapangan dan melihat papan skornya. Ini konyol,” kata Karl Robinson dalam wawancaranya kepada Sky Sports usai pertandingan tersebut.

Meskipun demikian, Robinson menilai kemenangan tersebut adalah hasil dari kerja keras timnya. Ia mengatakan bahwa MK Dons adalah tim yang bersemangat dan pekerja keras tanpa memperdulikan tim mana yang akan jadi lawannya.

“Kami bekerja keras di sini dan Anda telah melihat sebuah tim yang dipenuhi energi muda,” kata Robinson.

Dalam laga tersebut, MU memang tidak tampil dengan skuad terbaiknya. Pelatih MU, Louis van Gaal lebih memilih menurunkan sejumlah pemain mudanya untuk menghadapi MK Dons di laga Piala Liga Inggris tersebut.

Namun tetap saja, rasa tidak percaya bisa mengalahkan tim sebesar MU dirasakan para pemain MK Dons. Termasuk kapten Dean Lewington yang menilai kemenangan atas MU adalah sesuatu hal yang fantastis dalam laga tersebut.

“Ini hebat. Kesempatannya (menghadapi MU) sungguh fantastis dan kemudian mengalahkan mereka. Saya merasa tidak percaya,” kata Lewington, yang juga berharap timnya akan terus bermain bagus setelah mengalahkan MU.

(YG)

Comment di sini