Cara Mengisi Formulir Pendaftaran Online CPNS 2014

by
September 1st, 2014 at 9:01 am

CiriCara.com – Situs yang melayani pendaftaran CPNS 2014 online, panselnas.menpan.go.id sudah mulai lancar diakses. Sudah ada beberapa instansi yang mulai membuka formasi penerimaan CPNS. Apakah Anda tertarik untuk mendaftarkan diri?

pns 2014

Formulir pendaftaran CPNS 2014 – Ist

Bagi Anda yang sudah mantap memilih salah satu instansi, bisa mulai mengisi formulir pendaftaran di laman https://regpanselnas.menpan.go.id/. Di laman ini, pelamar CPNS akan diminta untuk mengisi data diri dalam formulir yang sudah disiapkan.

Pada saat mengisi data di formulir tersebut, Anda harus memastikan semuanya terisi dengan data yang benar. Pasalnya, Panselnas menegaskan bahwa data yang sudah diisi pelamar CPNS tidak bisa diubah lagi. Karenanya Anda harus teliti sebelum mengisi formulir.

Bagi Anda yang masih kebingungan mengisi formulir pendaftaran. Berikut akan dijelaskan tata cara pengisian formulir pendaftaran online di panselnas.menpan.go.id:

1. Kolom NIK

Isi kolom ini dengan nomor NIK yang tertera pada KTP atau Kartu Keluarga Anda. NIK berupa angka dan minimal 16 digit. Bagi Anda yang belum memiliki e-KTP, bisa menggunakan KTP Nasional (yang lama) yang masih berlaku.

2. Kolom Nama Lengkap

Isi kolom ini dengan nama lengkap Anda sesuai yang tertera di KTP.

3. Kolom Email

Isi kolom ini dengan alamat e-mail Anda yang valid dan masih aktif. Nantinya semua info terkait pendaftaran CPNS akan dikirimkan ke alamat e-mail tersebut, boleh memakai email dari Google maupun dari Yahoo.

4. Kolom tempat tanggal lahir

Isi kolom ini dengan tempat, tanggal lahir Anda, sesuai dengan yang tertera di KTP. Formatnya adalah YYYY-MM-DD atau tahun-bulan-tanggal. (Contoh: 1988-03-12).

5. Kolom instansi

Isi dengan nama instansi yang ingin Anda pilih. Di sini Anda harus memastikan apakah instansi yang diincar sudah membuka lowongan atau belum. Untuk mengecek instansi yang sudah membuka lowongan Anda bisa dicek melalui laman formasi2.menpan.go.id atau panselnas.menpan.go.id.

Jika instansi yang dituju belum membuka lowongan, sebaiknya Anda jangan mendaftar dulu. Karena setiap pelamar hanya diberi kesempatan satu kali pendaftaran dan tidak bisa diubah atau dihapus.

Comment di sini