Penahanan Florence Sihombing Dinilai Terlalu Cepat

by
September 1st, 2014 at 9:50 am

Yogyakarta (CiriCara.com) – Nama Florence Sihombing beberapa hari lalu mendadak jadi perbincangan publik karena status Path-nya. Mahasiswi S2 Kenotariatan Universitas Gadjah Mada (UGM) itu diketahui membuat status yang menghina Yogyakarta.

florence sihombing

Desakan untuk membebaskan Florence Sihombing – Ist/Twitter

Florence membuat status menghina Yogyakarta karena dirinya merasa kesal tidak dilayani petugas SPBU Lempuyangan karena menyerobot antrian. Dalam statusnya, Florence pun menuliskan kata-kata yang menghina Yogyakarta dan warganya.

Tidak terima dengan perkataan Florence di status Path-nya, warga Yogyakarta pun mendesak Florence untuk pergi dari kota pelajar itu. Bahkan, ada yang sampai mengadukan Florence ke pihak polisi untuk diproses secara hukum.

Mendapat laporan dari warga, polisi pun langsung memeriksa Florence. Meskipun Florence sudah menyampaikan permintaan maafnya, pihak polisi tetap memasukan Florence ke dalam rumah tahanan Polda DIY. Alasannya pihak pelapor tidak mau mencabut laporannya.

Menanggapi kabar penahanan Florence, Pengamat Kepolisian Bambang Widodo Umar menilai keputusan Polda DIY terlalu terburu-buru. Polisi seharusnya mengumpulkan bukti yang lebih objektif lagi, bukan malah langsung menjadikan Florence tersangka.

“Seharusnya dicari lebih dahulu bukti yang memang mengarah kepada dirinya (Florence), bagaimana pun, penyelidikan harus dilakukan dengan mencari bukti,” ujar Bambang, seperti dikutip dari Merdeka.com, Senin (1/9/2014).

Pasalnya, Florence langsung ditahan Polda DIY setelah menjalani pemeriksaan selama 4 jam. Menurut Bambang, ada baiknya pihak polisi lebih dulu mencari penyebab kenapa Florence marah-marah di media sosial.

“Cari tahu dulu siapa sebenarnya Flo, apakah memang ada orang di balik kasus ini atau tidak, dan penyebab utama kenapa dirinya melampiaskan kekesalannya itu ke media sosial, itu harus dijadikan bukti dan baru kemudian bisa ditetapkan sebagai tersangka,” kata Bambang.

Apa pendapat Anda? Apakah penahanan Florence tersebut berlebihan?

(YG)

Comment di sini