Falcao Resmi ke Manchester United

by
September 2nd, 2014 at 10:10 am

Manchester (CiriCara.com) – Manchester United (MU) kembali memboyong satu pemain baru ke dalam skuadnya. Dia adalah Radamel Falcao. The Red Devils berhasil memboyong Falcao dengan status pinjaman dari klub AS Monaco selama satu musim.

radamel falcao

Radamel Falcao – Ist/Manchester United

Dalam situs resminya, MU menjelaskan bahwa Falcao telah resmi dipinjam dari AS Monaco selama satu musim. Tidak hanya meminjam, MU pun tidak menutup kemungkinan akan mempermanenkan transfer Falcao pada akhir musim ini.

“Manchester United dengan senang hati mengumumkan bahwa Radamel Falcao bergabung dengan klub melalui kesepakatan peminjaman selama satu tahun dari AS Monaco, dengan opsi untuk membeli pada akhir periode peminjaman,” demikian keterangan MU.

Kedatangan Falcao ke Old Trafford ini membuat dua striker MU, Javier Hernandez dan Danny Welbeck harus tersingkir. Hernandez akhirnya dipinjamkan ke Real Madrid, sementara itu Welbeck akhirnya dijual ke Arsenal.

Striker bernama lengkap Radamel Falcao Garcia Zarate ini menjadi pemain keenam yang direkrut MU di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, MU telah memboyong Angel Di Maria, Ander Herrera, Luke Shaw, Marcos Rojo, dan Daley Blind.

Falcao diharapkan mampu menambah daya gedor MU di lini depan. Seperti diketahui, striker top asal Kolombia ini dikenal cukup produktif dalam mencetak gol. Ketika memperkuat Porto (2009-2011) Falcao mencetak 72 gol dalam 87 pertandingan.

Di Atletico Madrid (2011-2013), Falcao tercatat mencetak 70 gol dalam 91 pertandingan. Falcao kemudian pindah ke AS Monaco pada tahun lalu. Namun, di AS Monaco, Falcao harus absen selama berbulan-bulan lantaran cedera parah yang dialaminya. Sampai-sampai, Falcao pun harus absen di Piala Dunia 2014, lalu.

Hingga saat ini, MU masih belum menorehkan hasil positif di Liga Inggris musim ini. Dari tiga pertandingan terakhir, MU baru mendapatkan hasil dua kali seri dan satu kali kalah. Saat ini MU masih berada di urutan ke-14 klasemen sementara Liga Inggris.

(YG)

Comment di sini