Cara Diet Tanpa Menyiksa

by
September 3rd, 2014 at 12:10 pm

CiriCara.com – Sekarang ini banyak sekali munculnya food blogger di kalangan-kalangan anak muda, dan salah satunya adalah Instagram yang dijadikan tempat untuk meng-upload foto makanan. Biasanya para food blogger ini dapat mengambil angle photo makanan yang bagus sehingga apapun jenis makanannya pasti terlihat enak dan menjadi tertarik untuk mencobanya. Tetapi tidak bagi para wanita yang ingin diet, mereka pasti mencoba untuk menahan godaan makan dan memilih untuk menahan lapar. Sebenarnya diet tidak perlu dilakukan dengan cara-cara yang menyiksa, contohnya; makan hanya sehari sekali, ataupun puasa.

Pesimis akan diet / Getty Images

Diet / Getty Images

Tentunya, kalian harus tetap menjaga kesehatan tubuh Anda dan makan makanan yang berigizi agar terbebas dari penyakit. Berikut cara-cara diet yang dapat Anda lakukan tanpa harus menyiksa tubuh Anda, di antara lain:

1. Tetap Makan Secara Teratur

Tetaplah makan 3 kali sehari karena tubuh Anda tetap memerlukan energi dari makanan yang Anda konsumsi dan juga menghindari Anda dari sakit maag. Anda hanya perlu mengurangi porsi makan Anda, misalnya; jika biasanya Anda mengkonsumsi nasi hingga 3 centong sekali makan, Anda dapat menguranginya cukup dengan satu centong nasi saja. Menu makanan Anda juga dapat digantikan dengan nasi merah dilengkapi dengan wortel, telur, dan brokoli. Menu ini cocok Anda gunakan untuk sarapan pagi karena kandungan dari beras merah bermanfaat sebagai zat antioksidan yang sapat menangkal radikal bebas saat Anda mulai beraktivitas.

2. Minumlah Air Putih Yang Banyak

Minum air putih yang banyak adalah salah satu cara untuk diet karena dengan minum banyak air, akan mengurangi racun atau sisa makanan yang tertinggal dalam usus Anda. Tetapi jika Anda ingin mencoba minum air dengan cara lain, Anda dapat menambahkan lemon, jeruk nipis atau strawberry yang dipotong-potong dalam air minum Anda tanpa ditambahkan gula. Minuman jenis ini biasanya disebut infused water, selain untuk diet jenis minuman ini juga dapat menjaga kestabilan tubuh Anda.

3. Rutin Olahraga Kecil

Tidak semua wanita memiliki hobi berolahraga karena membuat badan terasa lelah dan berkeringat. Tetapi, olahraga-lah salah satu cara yang digunakan untuk mengisi program diet Anda. Olahraga tidak perlu dilakukan dengan treadmill, keliling lari pagi, ataupun sit-up. Anda dapat melakukannya dengan bersepeda, menari, hingga jalan kaki. Menurut sejumlah pakar kesehatan, jalan kaki dapat membakar 200 hingga 300 kalori setiap 5 menit. Jika Anda ingin membakar kalori dengan maksimal per harinya, berjalanlah di jalanan yang menanjak.

So ladies, yang hobi berjalan di mall juga dapat membakar lemak yang ada di tubuh kalian loh!

4. Perbanyak Mengkonsumsi Serat

cara sukses diet

Cara diet sukses – Ist

Serat sangatlah penting bagi tubuh Anda karena berfungsi untuk mengontrol kebutuhan makan Anda. Dengan mengkonsumsi serat dalam jumlah yang banyak, dapat membuat Anda mudah merasa kenyang karena biasanya makanan berserat cenderung lebih sulit dikunyah sehingga rasa lapar dapat mudah dikendalikan. Berbagai jenis makanan yang kaya akan serat, diantaranya adalah melon, buah naga, pepaya, hingga apel dan pir yang dapat dimakan bersama dengan kulitnya. Selain buah, roti gandum dan sereal juga membantu Anda untuk melakukan program diet. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat lebih baik dilakukan dalam waktu 2 kali sehari setelah makan siang dan waktu renggang, ataupun pengganti makan malam.

5. Mulai Saat Ini Juga!

Anda tidak perlu khawatir terhadap berat badan Anda, cukup dengan mengkonsumsi makanan sehat, Anda juga dapat memulai diet dengan perlahan-lahan. Yang terpenting adalah perhatikan porsi makan Anda agar tidak terlalu berlebihan dan selalu seimbang.

Semoga informasinya dapat membantu Anda!

Comment di sini