5 Hal yang Tidak Perlu Diambekin Cewek

by
September 5th, 2014 at 2:05 pm

CiriCara.com – Cewek itu emang suka banget ngambek sama cowoknya atau pacarnya. Penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari gara-gara nggak dibagi nasi goreng sisa kemarin, sampai gara-gara dicuekin pas pamer potongan rambut baru.

cewek ngambek

Cewek lagi ngambek – Ist

Kalau cewek udah ngambek, cowok pasti jadi bingung sendiri. Diajak ngobrol nggak mau, diajak jalan nggak mau (maunya naik Ninja), disuapin nasi maunya makan pizza, pokoknya jadi serba salah. Parahnya lagi, cewek itu kalau ngambek suka lama sembuhnya.

Ngambek sama cowok sendiri boleh-boleh aja sih, tapi jangan semua hal dijadiin alasan buat ngambek ya. Karena ada beberapa hal yang sebenarnya nggak perlu diambekin sama cewek. Berikut beberapa contohnya:

1. Keluarga

Masa sih kamu ngambek gara-gara cowok kamu batal nemenin ke kondangan karena dia mau jengukin saudaranya di rumah sakit? Jangan begitu, keluarga itu nomer satu prioritasnya. Emangnya kamu mau nanti setelah berkeluarga kamu nggak dipeduliin sama suami kamu? Tentu nggak kan? Makanya jangan ngambek!

2. Ketiduran

Hampir semua cewek bakal ngambek kalo ditinggal tidur. Pas lagi asik-asik chattingan, eh malah ditinggal cowoknya tidur. Nyebelin sih emang, tapi perlu kamu tahu bahwa cowok juga butuh istirahat. Siapa tahu tadi pagi dia abis kerja narik busway pake tali dari Jakarta ke Bali, makanya dia bisa sampe ketiduran.

Ingat! Kita semua butuh tidur. Emangnya kamu mau cowok kamu nabrak pohon gara-gara kurang tidur?

3. Kerjaan

Kamu suka ngambek gara-gara cowok kamu sibuk kerja? Mendingan pikir-pikir dulu deh. Dia kerja kan demi masa depan. Emangnya kamu mau pacaran sama orang pengangguran terus nikahnya di bawah kolong jembatan? Sabar aja, pasti ada waktunya kok dia libur kerja. Jadi jangan ngambek ya!

minta maaf

Minta maaf ke pacar yang lagi ngambek – Ist

4. Ingin menyendiri

Setiap orang pasti butuh waktu untuk sendiri, entah itu dengan bermain game, nonton DVD, jalan bareng temen, atau leyeh-leyeh di tempat tidur. Ini adalah cara cowok untuk merefresh otak agar lebih segar dan bersemangat.

Nah, di saat inilah para cewek seharunya tidak perlu ngambek. Kan nggak selamanya dia menyendiri. Emangnya kamu mau pacaran sama orang yang otaknya konslet? Jadi, biarin aja dia menikmati waktunya sendiri, nanti juga balik lagi.

5. Hobi

Ini adalah hal yang nggak boleh dijadiin alasan buat cewek ngambek. Semua orang pasti punya hobi, entah itu hobi panjat pinang, jual beli jenggot impor, atau hobi molor. Selama hobinya masih positif, kenapa kamu harus ngambek?

Sebagai cewek yang baik, kamu seharusnya mendukung. Siapa tahu lewat hobinya itu dia bisa jadi orang sukses. Contoh, hobi main game jadi bisa buka usaha rental PS. Kan lumayan tuh duitnya bisa buat malem mingguan.

Gimana, udah sadar bahwa yang kamu ambekin selama ini itu salah?

(YG)

Comment di sini