Ahok: Yang Nggak Suka, Ayo Duel atau Santet Sekalian!

by
September 5th, 2014 at 8:55 am

Jakarta (CiriCara.com) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali meluapkan kekesalannya karena kartu huni Rusun Marunda tidak sesuai keinginannya. Pasalnya, kartu yang dibuat Bank DKI itu rawan disalahgunakan oleh penghuni “nakal”.

ahok marah-marah

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Rusun Marunda – Ist/Kompas.com

Basuki marah pada dua anak buahnya, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI, Jonathan Pasodung dan Direktur Utama (Dirut) Bank DKI Eko Budiwiyono. Ia merasa kesal lantaran kartu rusun tidak disertai foto dan identitas si penghuni rusun.

Kalau kartu virtual account-nya cuma tercantum nomor seperti ini, tidak ada identitas dan fotonya, ya gampang diperjualbelikan unit rusunnya,” kata Basuki di Rusun Marunda, Jakarta Utara, Kamis (4/9/2014) kemarin.

Pria yang juga akrab disapa Ahok ini mengaku sengaja berkata keras agar tidak ada lagi ketidakadilan di negeri ini. Bagi yang tidak suka dengan gaya bicaranya, Ahok pun mempersilakan untuk berduel dengan dirinya.

“Silakan kalau nggak suka sama saya, duel sama saya, saya ladeni di ruangan saya. Atau santet saja saya sekalian saya enggak takut,” kata Ahok yang kemudian langsung disambut tepuk tangan warga penghuni Rusun Marunda.

Lebih lanjut, Ahok menduga masih ada pejabat yang masih coba-coba main proyek. Karenanya Ahok pun meminta warga rusun untuk ikut mengawasi dan menertibkan pegawai nakal yang “main-main” di Rusun Marunda.

“Saya berharap bapak ibu tetap menjaga ketertiban dan kenyamanan selama tinggal di rusun. Maaf kalau saya agak keras, saya bukan jagoan, sekarang saya setiap hari latih otot saya, biar larinya kenceng,” kata Ahok, seperti dikutip dari Merdeka.com, Jumat (5/9/2014).

Kartu rusun atau virtual account cash management system itu adalah pembayaran retribusi autodebet tiap bulannya. Nantinya warga penghuni rusun bisa membayar retribusi melalui ATM dengan memasukkan nomor virtual account yang tertera dalam kartu itu.

(YG)

Comment di sini