Hati-hati! Makan di Anyer Bisa Habis Rp 1 Juta

by
September 5th, 2014 at 9:57 am

Jakarta (CiriCara.com) – Bagi kamu yang suka mencicipi kuliner saat pergi berwisata, sebaiknya lebih berhati-hati lagi dalam memilih restoran. Jangan sampai restoran atau tempat makan yang kamu singgahi itu malah menguras habis semua isi dompet kamu.

foto kwitansi makan di anyer

Foto kwitansi – Ist/Merdeka.com/Facebook

Ada baiknya sebelum memesan makanan, kamu tanyakan dulu harga makanan di restoran tersebut. Nggak kebayang kan jika kamu menikmati makanan dan saat meminta bon-nya ternyata jumlahnya mahal? Kalau uang cukup sih tidak masalah, lah kalau kurang gimana?

Seperti yang tengah heboh dibicarakan di media sosial Facebook. Seorang pengguna Facebook mengunggah sebuah bon atau kwitansi pembayaran makanan yang diakuinya berada di salah satu restoran di Anyer.

Yang bikin heran, dari tujuh menu makanan yang dipesan, si pengunggah foto itu harus merogoh kocek hingga Rp 1 juta. Berikut daftar menu makanan yang di pesan beserta harganya, seperti yang tertera di foto:

- 2 Ikan kabar Rp 400.000
- 1 Cumi saos tiram Rp 180.000
- 3 Cah kangkung Rp 200.000
- 1 Bakso sapi Rp 20.000
- 2 Nasi Putih Rp 90.000
- 2 Lalap + sambel Rp 30.000
- 1 Es teh manis Rp 80.000

“Hati2 makan di ‘rmh makan’ skitaran pantai anyer. baru kali ini makan smp sjuta. mending eksklusif, kaya warung pecel ayam… bakso smangkok harganya ckckckckckck. bakso kecil2 gt aja,” demikian tulis pemilik akun Facebook, Dewi Kabisat Andriyani, seperti dikutip dari Merdeka.com, Jumat (5/9/2014).

Namun sayang, tidak ada keterangan nama rumah makan atau restoran yang dimaksud oleh si pengunggah foto. Tapi yang jelas, foto tersebut di-share hingga ribuan kali dan memicu banyak komentar dari pengguna Facebook lainnya.

Banyak yang terkejut dengan harga-harga yang terpampang di kwitansi tersebut. Pasalnya harganya termasuk sangat mahal, untuk dua porsi nasi putih saja bisa mencapai Rp 90 ribu, sangat jauh jika dibandingkan dengan warung lesehan lainnya.

Ya, semoga pengalaman Dewi Kabisat Andriyani ini bisa menjadi pelajaran buat kita semua dalam memilih restoran. Ada baiknya tanyakan harga dulu sebelum memesan makanan/minuman!!

(YG)

Comment di sini