5 Manfaat Buah Delima untuk Kecantikan Kulit

by
September 9th, 2014 at 2:21 pm

CiriCara.com – Buah delima ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Buah berwarna merah ini mengandung vitamin A, C, dan E yang memberikan tubuh asupan asam folat harian. Jadi Anda jangan ragu untuk menkonsumsi buah delima ini.

buah delima

Buah delima – Ist

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, buah delima ternyata juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Hal ini karena buah delima juga dikenal bersifat antimikroba, antiinflamasi, dan antipenuaan. Jadi sangat baik untuk kesehatan kulit.

Misalnya, masker buah delima ternyata juga bisa dipakai untuk menghilangkan tahi lalat secara alami. Mau tahu manfaat apa saja yang terkandung dalam buah delima untuk kecantikan kulit Anda?

Berikut 5 manfaat buah delima untuk kesehatan kulit:

1. Mencegah kanker kulit

Minyak biji delima punya senyawa yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan juga mampu melawan radikal bebas. Selain melindungi kulit dari sinar matahari, buah delima ini juga bermanfaat untuk mencegah kanker kulit.

2. Mencegah penuaan dini

Buah delima bermanfaat untuk mencegah kulit mengalami penuaan dini, seperti munculnya keriput, garis-garis halus, maupun bintik-bintik hitam. Hal ini karena buah delima mampu melindungi kulit dari sinar matahari dan juga paparan radikal bebas penyebab penuaan dini.

3. Menyembuhkan bekas luka

Buah delima atau minyak delima juga bermanfaat untuk menyembuhkan bekas luka pada kulit. Hal ini karena delima mampu meningkatkan regenerasi sel di lapisan epidermal dan lapisan dermal kulit, sehingga luka pada kulit bisa cepat menutup.

kulit cantik4. Membuat kulit jadi halus

Jika Anda ingin kulit tampak lebih halus dan lembut, Anda bisa menggunakan buah delima. Hal ini karena buah delima akan memfasilitasi produksi kolagen dalam kulit yang membuat kulit jadi nampak halus dan lembut.

5. Membuat kulit bercahaya

Buah delima juga berguna untuk membuat kulit terlihat lebih bercahaya. Caranya, buat masker wajah dengan campuran pepaya, minyak biji anggur, ekstrak biji anggur, dan jus delima. Oleskan masker tersebut secara merata di wajah, diamkan kurang lebih 1 jam, lalu bilas sampai bersih.

Itulah beberapa manfaat buah delima untuk kecantikan kulit. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencoba buah delima?

(YG)

Comment di sini