Berangkat ke Kantor, Anggota Dewan Ini Naik Angkot

by
September 9th, 2014 at 3:10 pm

Kupang (CiriCara.com) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kupang periode 2014-2019, Dolvianus Kolo (36) ternyata suka naik angkutan kota (angkot) saat berangkat kerja. Hal ini karena pria yang akrab disapa Dolvi ini tidak punya kendaraan pribadi.

anggota DPRD Kupang

Anggota DPRD Kupang Dolvianus – Kompas.com

“Saya memang tidak ada mobil maupun motor (pribadi),” kata Dolvi. Meskipun demikian, pria kelahiran Desa Haumeni, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT ini mengaku tidak pernah merasa minder.

Menurut penuturan Dolvi, dirinya memang sudah terbiasa memakai angkutan umum sejak sebelum terpilih jadi DPRD Kupang. Dolvi bahkan mengaku dirinya pernah berangkat ke kantor dengan jalan kaki, mengingat lokasi kantor yang memang tidak begitu jauh.

“Sebelum terpilih, saya juga tidak ada mobil sehingga kalau ke kantor, saya naik angkot atau ojek, dan bahkan jalan kaki, apalagi jarak dari rumah ke kantor dua kilometer saja,” kata Dolvi, seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (9/9/2014).

Dari kebiasaan naik angkot tersebut, Dolvi mengaku jadi lebih dekat dengan masyarakat Kupang. Pasalnya ia bisa tahu keinginan masyarakat melalui pembicaraan yang sering didengarnya saat naik angkot.

Lebih lanjut, Dolvi membantah kebiasaannya itu hanya pencitraan. “Kalau pencitraan itu, orangnya punya mobil, tapi pura-pura naik angkot. Tapi, saya memang benar-benar tidak ada motor, apalagi mobil,” katanya, seperti dikutip dari Kompas.com.

Bahkan, kata Dolvi, dirinya saat ini masih menempati rumah milik mertuanya. Anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan ini diketahui tinggal di Gua Lourdes bersama dengan sang istri berserta keempat orang anaknya.

Meskipun demikian, Dolvi mengaku bahwa dirinya memang mempunyai rencana untuk membeli mobil sendiri. Namun, ia menjelaskan bahwa rencana tersebut masih lama karena dirinya saat ini tengah fokus menabung untuk mempersiapkan dana pendidikan anak.

“Bagi saya lebih baik uang itu disimpan untuk biaya sekolah anak nanti daripada harus beli mobil,” ujar Dolvi di kantornya.

Apakah Dolvi mampu mempertahankan gaya hidup sederhananya, atau Dolvi malah akan terpengaruh dan berubah jadi hidup mewah seperti anggota dewan lainnya?

Baca juga: Tukang Ojek Ini Terpilih Jadi DPRD.

(YG)

Comment di sini