Foto: Kolam Renang Teramai di China

by
September 9th, 2014 at 11:52 am

Sichuan (CiriCara.com) – Berenang menjadi salah satu olahraga favorit masyarakat di China. Hampir semua fasilitas renang di China selalu dipadati pengunjung yang ingin berenang bersama teman ataupun anggota keluarganya.

dead sea china

Pengunjung berdesak-desakan di kolam renang – Feature China/Barcroft Media

Seperti dilansir Amusing Planet, Selasa (9/9/2014), banyak masyarakat China yang sangat menyukai olahraga renang. Namun karena kurangnya fasilitas renang di China, alhasil banyak kolam renang yang akhirnya menampung pengunjung melebihi kapasitasnya.

Dead Sea China, menjadi salah satu kolam renang di Sichuan yang paling ramai didatangi pengunjung. Dead Sea China yang sejatinya didesain untuk menampung paling banyak 10 ribu pengunjung dipaksa harus menampung 230 ribu orang.

Alhasil, kolam renang seluas 30 ribu meter ini terlihat seperti lautan manusia. Pengunjung harus berdesak-desakan hanya untuk berenang. Belum lagi banyaknya pengunjung yang memakai pelampung, hal ini membuat kolam renang jadi semakin padat.

Karena hal itu, Dead Sea China pun dinilai sebagai salah satu kolam renang terjorok di China. Pasalnya, peneliti menemukan fakta bahwa semakin banyak orang yang berkumpul di kolam renang yang sama, maka mereka akan semakin mudah tertular bakteri. Menurut peneliti, bateri tersebut didapati dari urin, ludah, tinja, badan, keringat, dan masih banyak lainnya.

kolam renang di china

Dead Sea China – Ist

kolam renang di china

Dead Sea China – Ist/Feature China

kolam renang dead sea china

Dead Sea China – Ist

Meskipun pihak pemerintah telah memberikan penyuluhan terkait ancaman penyakit tersebut, namun tetap saja masyarakat China masih ramai berkunjung ke kolam renang. Tidak hanya di Dead Sea China, kolam renang lainnya pun juga selalu kebanjiran pengunjung setiap hari.

Bagaimana? Anda tertarik untuk ikut berenang bersama kerumunan orang tersebut?

(YG)

Comment di sini