Ini 3 Instansi yang Paling Sepi Pendaftar CPNS

by
September 9th, 2014 at 10:09 am

Jakarta (CiriCara.com) – Lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2014 masih mengundang banyak perhatian masyarakat di seluruh Indonesia. Namun tidak semua lowongan CPNS langsung diserbu ribuan pelamar, ada juga instansi yang sepi peminatnya.

tes cat

Tes CAT CPNS – Ist

Seperti diungkapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), ada 3 instansi yang hanya dilamar puluhan orang saja. Bahkan dua diantaranya dilamar kurang dari 10 pendaftar CPNS.

“Instansi dengan jumlah pelamar terendah yaitu Pemerintahan Kabupaten Halmahera Selatan yang baru menerima 5 pendaftar, Kabupaten Halmahera Barat dengan 7 pelamar, dan Kabupaten Bolaang Mongondow 12 pendaftar,” kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HKIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman, seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (9/9/2014).

Meskipun demikian, Herman mengungkapkan bahwa jumlah total pemalar seleksi CPNS 2014 sudah mencapai 980.058 orang, Senin (8/9/2014) kemarin. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah mengingat pendaftaran online CPNS 2014 masih dibuka.

Menurut Herman, saat ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menjadi instansi yang paling banyak dilamar untuk seleksi CPNS tahun 2014 ini. Pasalnya, sudah ada sekitar 134 ribu lebih pelamar yang telah mendaftarkan diri di Kemenkeu ini.

Sementara itu, Badan Narkotika Nasional (BNN) menjadi instansi kedua yang paling banyak dilamar, yakni 65.206 orang. Dan Kementerian Kesehatan menjadi instansi ketiga yang paling banyak dilamar dengan jumlah pelamar mencapai 35.637 orang.

Nantinya, para pelamar/pendaftar CPNS 2014 online tersebut akan kembali menjalani tes seleksi sesuai dengan jadwal yang diberikan instansi yang dilamar masing-masing. Tes seleksi CPNS tahun ini kembali menggunakan sistem CAT.

Herman mengatakan, masa pendaftaran CPNS 2014 diperkirakan akan selesai secara bertahap hingga akhir September atau awal Oktober. Bagi Anda yang belum melamar secara online, bisa langsung mengecek formasi/lowongan yang tersedia di panselnas.menpan.go.id.

(YG)

Comment di sini