5 Tipe Pekerja yang Dimusuhi Rekan Kerjanya

by
September 11th, 2014 at 2:27 pm

CiriCara.com – Sebagai pekerja, Anda tidak hanya dituntut untuk bekerja dengan baik tapi juga harus bisa membangun hubungan baik dengan rekan kerja. Karena bagaimana pun akan ada saat dimana Anda harus bekerja dengan tim.

tips karir

Dibenci rekan kerja – Ist

Menjaga hubungan baik dengan rekan kerja adalah salah satu hal yang penting. Jangan sampai Anda malah dikucilkan karena tingkah atau perilaku Anda yang salah. Dan akhirnya yang terjadi Anda akan merasa tidak betah lalu memutuskan untuk keluar dari perusahaan.

Agar tidak dijauhi oleh rekan kerja, tentunya Anda harus berusaha menjadi pekerja yang baik, ramah, dan tentunya harus pandai bergaul. Yang terpenting, Anda juga harus berusaha untuk tidak jadi tipe pekerja yang dijauhi rekan kerja seperti berikut ini:

1. Suka mengatur

Tipe pekerja yang suka mengatur tapi tidak mau turun tangan, biasanya akan dimusuhi rekan kerjanya. Bertingkah seperti bos dan suka mengatur hanya akan membuat Anda terkesan belagu dan sombong. Itulah sebabnya pekerja dengan tipe ini sangat dibenci pekerja lainnya.

2. Suka bergosip

Pekerja yang suka bergosip biasanya merasa punya banyak teman, padahal tidak. Banyak rekan kerja yang tidak nyaman bekerjasama dengan orang yang suka bergosip. Jika gosip yang diceritakan adalah keburukan pekerja lain, pasti hal ini akan jadi pemicu permusuhan.

3. Penjilat

Orang yang suka menjilat pada atasan biasanya tidak disukai di tempat kerja. Bersikap baik hanya di depan atasan, sementara pas atasannya sedang tidak ada di kantor, dia malah bersantai-santai. Jelas ini sangat menyebalkan. Apalagi kalau dia sampai mengaku-ngaku hasil kerja orang lain.

berantem di tempat kerja

Bertengkar – Ist

4. Tidak bertanggungjawab

Pekerja yang tidak mau bertanggungjawab atas kerjaannya pasti dibenci oleh rekan kerjanya. Hal ini karena bisa saja perbuatannya itu merugikan pekerja lainnya. Misalnya, saat dia melakukan kesalahan dia tidak mau mengaku, akibatnya pekerja lain yang kena marah.

5. Mau enaknya saja

Pekerja yang hanya bersantai-santai saat bekerja tim, pasti bakalan dikucilkan oleh rekan kerjanya. Kerja paling sedikit, tapi dapat bayaran sama dengan pekerja yang lainnya. Jelas ini akan sangat menyebalkan buat pekerja yang lain.

Bagaimana, apakah Anda termasuk dalam salah satu tipe pekerja di atas?

(YG)

Comment di sini