Cara Agar Kulit Nampak Cantik dengan Jeruk Nipis

by
September 11th, 2014 at 10:28 am

CiriCara.com – Mepunyai kulit sehat dan cantik merupakan impian para wanita. Tak jarang untuk mendapatkannya, banyak wanita yang rela melakukan perawatan kulit di salon/spa atau bahkan operasi plastik. Anda ingin mempunyai kulit cantik, putih, merona?

kulit cantik jeruk nipis

Cantik dengan jeruk nipis – Ist

Untuk membuat kulit nampak cantik, sebenarnya tidak melulu harus perawatan di salon kecantikan atau spa. Anda pun bisa mendapatkan kulit cantik, putih, merona hanya dengan melakukan perawatan sederhana di rumah.

Salah satu bahan alami yang bisa dipakai untuk merawat kulit agar nampak cantik adalah buah jeruk nipis. Buah yang cenderung memiliki rasa asam ini ternyata sangat berguna untuk menjaga kecantikan kulit.

Berikut cara agar kulit nampak cantik dengan jeruk nipis:

1. Untuk awet muda

Minumlah air perasan jeruk nipis yang sudah dicampur dengan air mineral secara rutin. Selain bisa menyegarkan tenggorokan, air perasan jeruk nipis ini berguna untuk membuat kulit nampak lebih cantik dan awet muda.

Hal itu terjadi karena kandungan vitamin C pada jeruk nipis dapat berfungsi sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini. Vitamin C juga dapat merangsang pertumbuhan kolagen yang berguna untuk peremajaan kulit.

2. Kantung mata

Masalah kantung mata ini bisa menyebabkan wajah jadi tampak lebih tua. Jangan khawatir, Anda bisa menggunakan jeruk nipis untuk mengatasinya. Caranya, peras jeruk nipis ke dalam wadah, celupkan cotton buds ke dalam air perasan tadi. Oleskan cotton buds ke kantung mata secara merata dan diamkan selama 30 menit. Bilas sampai bersih. Dengan cara ini kantung mata akan kembali kencang dan tersamarkan.

Inilah Khasiat Secangkir Sari Jeruk Nipis3. Atasi jerawat

Caranya: buat masker dari campuran air perasan jeruk nipis dan madu. Oleskan masker secara merata pada kulit wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas sampai bersih. Anda bisa memakai masker ini seminggu sekali agar jerawat bisa hilang.

Kenapa bisa begitu? Sifat asam pada buah jeruk nipis ini mirip dengan pH alami pada kulit manusia, sehingga bisa menangkal bakteri/kuman penyebab jerawat. Tapi hati-hati, masker jeruk nipis ini bisa mengakibat rasa perih jika ada jerawat atau kulit yang terluka.

4. Mencerahkan kulit

Caranya: buat masker atau lulur dari campuran air perasan jeruk nipis dan yogurt. Oleskan ke seluruh tubuh dan lakukan pijatan perlahan dengan gerakan melingkar, setelah itu bilas seperti mandi biasa. Selain untuk mencerahkan kulit, cara ini juga berguna untuk mengatasi masalah kulit terbakar matahari.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba melakukan perawatan kulit dengan jeruk nipis?

(YG)

Comment di sini