Diminta Mundur dari Gubernur, Ahok: Lu Jangan Iri Lah!

by
September 11th, 2014 at 11:13 am

Jakarta (CiriCara.com) – Keputusan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk mundur dari Partai Gerindra menuai banyak komentar. Salah satunya datang dari Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik yang meminta Ahok untuk mundur juga dari jabatannya di Jakarta.

ahok 2013

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Tempo.co

Taufik menilai Ahok tidak konsisten jika mundur dari Partai Gerindra tapi tidak mau mundur dari jabatannya di Jakarta. Pasalnya, Ahok dulu maju sebagai calon wakil gubernur mendampingi Jokowi karena dukungan dari Partai Gerindra. Apa kata Ahok?

Menanggapi komentar Taufik, Ahok pun melontarkan sindiran yang tidak kalah tajam. Ahok mengatakan bahwa dirinya dipilih oleh warga Jakarta bukan oleh Taufik. “Yang milih saya bukan Anda,” sindir Ahok, seperti dikutip dari detik.com, Kamis (11/9/2014).

Ahok pun menilai Taufik hanya iri dengan dirinya karena akan menjadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Jokowi yang terpilih jadi presiden. Menurut Ahok, dirinya tidak merencanakan untuk jadi gubernur, namun semua itu terjadi karena sudah nasibnya.

“Lu nggak usah iri lah. Saya juga kampanye dukung Prabowo lah semua. Pas Jokowi kepilih, ya nasib gua (jadi gubernur),” ujar Ahok dengan gayanya yang khas di Kantornya, Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Seperti diketahui, Ahok memutuskan untuk keluar dari Partai Gerindra karena sudah berbeda pandangan. Partai Gerindra yang dulu mengusungnya menyatakan setuju dengan RUU Pilkada dipilih oleh DPRD, sementara Ahok menyatakan tidak setuju.

Ahok menilai RUU Pilkada dipilih oleh DPRD hanya akan merampas hak suara rakyat. Tidak hanya itu, menurut Ahok, RUU tersebut juga bisa menjadi lumbung “bisnis” para anggota DPRD untuk meraup keuntungan dari Pilkada.

Karena perbedaan pandangan tersebut, Ahok pun memutuskan untuk keluar dari Partai Gerindra. Meski sempat disebut tidak tahu terima kasih, Ahok tetap pada pendiriannya untuk hengkang dari partai besutan Prabowo Subianto itu.

(YG)

Comment di sini