Ahok: Saya Tidak Mungkin Pilih Foke Jadi Wakil

by
September 15th, 2014 at 3:06 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memilih Nachrowi Ramli untuk jadi kandidat wakil gubernur yang akan mendampingi dirinya setelah dilantik jadi gubernur. Kenapa Ahok memilih Nachrowi untuk jadi wakilnya?

basuki tjahaja purnama

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Ist

Ahok menjelaskan bahwa dirinya memilih Nachrowi karena tidak mungkin memilih Fauzi Bowo (Foke) untuk jadi wakilnya. Seperti diketahui, Foke dulu maju di Pilkada 2012 untuk menjadi gubernur bukan wakil gubernur.

Saya milih dan minta Pak Nachrowi, itu kan (calon) wakilnya Pak Fauzi Bowo. Saya kan enggak mungkin ngajakin Foke jadi wakil,” kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (15/9/2014).

Menurut Ahok, Foke yang sudah berpengalaman memimpin DKI Jakarta lebih cocok untuk jadi orang yang menasehati dirinya dalam memimpin DKI, mendatang. Ahok menilai sosok Nachrowi lebih tepat untuk mewakili Gerindra yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih.

Untuk mewakili mereka (Koalisi Merah Putih), saya nunjuk Pak Nachrowi jadi wakil, gitu loh,” kata Ahok yang sebentar lagi akan menjadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo (Jokowi) yang terpilih jadi Presiden RI.

Meskipun demikian, menurut Ahok, Nachrowi harus bicara terlebih dahulu ke pihak Gerindra. Hal ini karena kursi wakil gubernur DKI Jakarta dipegang oleh partai berlambang kepala garuda tersebut.

Beliau (Nachrowi) harus ngomong sama Gerindra. Mungkin Gerindra akan setuju, kan,” kata Ahok.

Sementara itu, Nachrowi sendiri mengaku sangat senang dipilih Ahok untuk jadi wakil gubernur yang baru. Ia pun mengaku siap menjalankan amanat untuk mengurus Jakarta jika pada akhirnya terpilih jadi wakil mendampingi Ahok.

“Alhamdulillah. Terima kasih, Tuhan. Terima kasih Pak Ahok. Tuhan mengizinkan saya membangun Jakarta mendampingi Pak Ahok,” kata Nachrowi yang juga akrab disapa dengan panggilan Nara.

(YG)

Comment di sini