Ahok Usulkan Nachrowi Jadi Wakil Gubernur

by
September 15th, 2014 at 10:38 am

Jakarta (CiriCara.com) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hingga saat ini masih belum menentukan calon wakil gubernur yang akan mendampinginya setelah jadi gubernur. Namun, Ahok mengaku sudah mengantungi sejumlah nama.

nachrowi dan ahok

Nachrowi Ramli dan Ahok – Ist

Ahok mengatakan bahwa salah satu nama yang berpotensi jadi wakil gubernur (Wagub) mendampingi dirinya adalah Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli. Menurutnya, saat ini Partai Gerindra belum punya kandidat untuk jadi Wagub.

“Sekarang kan sudah nggak di Gerindra lagi. Daripada Pak Taufik, Pak Sanusi kan, mungkin yang mau jadi Wagub kan Pak Nachrowi,” kata Ahok di Monas, Jakarta, seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (15/9/2014).

Lebih lanjut Ahok pun mengatakan bahwa Gerindra juga sebenarnya sempat mempunyai niat untuk mengusung Nachrowi. Namun, menurut Ahok, hingga saat ini pihak Gerindra masih belum memberikan kejelasan.

“Siapa tahu Gerindra mau ngusung Pak Nachrowi. Saya sudah sempat bicarakan dengan Pak Taufik, ada pikiran mencalonkan Pak Nachrowi, tapi saya nggak tahu sekarang,” ujar Ahok yang juga merupakan mantan bupati Belitung Timur ini.

Ahok sebenarnya pernah jadi saingan dengan Nachrowi di Pilkada DKI 2012. Ahok saat itu menjadi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Joko Widodo (Jokowi). Sementara Nachrowi menjadi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Mendampingi Fauzi Bowo.

Dulu persaingan Ahok dengan Nachrowi sempat jadi perbincangan publik lantaran Nachrowi menyapa Ahok dengan sapaan khas ala Tionghoa, “Haiya Ahok” di debat kandidat. Meskipun demikian, Ahok mengaku tetap memiliki hubungan yang baik dengan Nachrowi.

“Saya sama Pak Nachrowi dekat,” kata Ahok.

Sementara itu, Nachrowi sendiri mengaku merasa tersanjung karena diusulkan oleh Ahok untuk jadi wakil gubernur DKI Jakarta. Ia pun mengucapkan terima kasih karena Ahok masih mempercayainya untuk jadi wakilnya nanti.

“Alhamdulillah. Terima kasih, Tuhan. Terima kasih Pak Ahok, Tuhan mengizinkan saya membangun Jakarta mendampingi Pak Ahok,” kata Pria yang juga akrab disapa Nara itu di Lapangan Silang Monas Timur, Jakarta.

Namun demikian, penentuan siapa yang akan jadi wakil gubernur mendampingi Ahok, tetap ditentukan oleh DPRD DKI Jakarta. Jadi DPRD akan memilih salah satu diantara dua kandidat yang telah ditunjuk oleh partai (Gerindra/PDIP) dan juga Ahok.

(YG)

Comment di sini