Anggota DPRD Termuda Ini Berikan Gajinya ke Rakyat

by
September 15th, 2014 at 9:51 am

Sragen (CiriCara.com) – Bombong Lukito Samudro berhasil terpilih jadi anggota DPRD Sragen periode 2014-2019 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pemuda berusia 22 tahun ini pun tercatat sebagai anggota DPRD Sragen yang paling muda.

gus bombong

Gus Bombong di TPS – Ist/Youtube

Bombong mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka bisa lolos menjadi anggota DPRD. Pasalnya, ia tidak mencalonkan diri, melainkan dicalonkan dan didaftarkan menjadi Caleg oleh santri Pondok Pesantren Nurul Huda, Sragen, Jawa Tengah.

Pemuda yang akrab disapa Gus Bombong ini pun mengaku tidak mengeluarkan uang sepeser pun selama Pemilihan Legislatif 2014, lalu. Karena diusung rakyat, Gus Bombong juga mengaku akan menyumbangkan seluruh gajinya untuk masyarakat Sragen.

“Bukannya nggak mau terima gaji, saya terima gajinya, terus saya kasih ke rakyat,” kata Bombong, seperti dikutip dari Merdeka.com, Senin (15/9/2014).

Menurut Bombong, gaji yang diterimanya sebagai anggota DPRD Sragen hampir Rp 10 juta. Nantinya, gaji tersebut akan digunakan untuk membangun masjid atau musala dan juga untuk memperbaiki jalan-jalan rusak di desa-desa di Sragen.

“Kurang lebih itu Rp 9.916.000 (sembilan juta sembilan ratus enam belas ribu), itu sudah termasuk dipotong partai,” ujar Bombong.

Lebih lanjut, Bombong mengakui bahwa dirinya masih perlu banyak belajar untuk memahami tugas-tugas dari seorang anggota DPRD. Pasalnya, ini adalah pertama kali dirinya duduk sebagai wakil rakyat.

Meskipun demikian, Bombong mengaku akan berusaha menjalankan amanah itu dengan baik. Terkait dengan visi-misinya sebagai seorang anggota DPRD, Bombong ingin memperbaiki jalan rusak terlebih dahulu agar tidak ada desa yang terisolir.

“Jalan-jalan (di Sragen) pada rusak. Baru saja saya ngaspal jalan hampir 1 kilometer di Desa Gamping,” kata Bombong.

Langkah apa saja yang akan dilakukan Bombong selama jadi anggota DPRD Sragen? Kita lihat saja nanti.

(YG)

Comment di sini