Perbedaan Rias Wajah Wanita Indonesia dengan Korea Selatan

by
September 15th, 2014 at 2:31 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Belakangan ini tren kecantikan wanita Korea Selatan mulai ditiru oleh sejumlah wanita di Indonesia. Terbukti dari makin banyaknya orang yang mencari tahu cara dandan atau cara merias wajah ala wanita Korea Selatan.

jooa lee miss korea 2009

Jooa Lee – Ist/Sarange

Riasan wajah wanita Korea Selatan terkenal dengan tampil alami seperti tanpa make-up. Itulah sebabnya banyak yang mengatakan kalau wanita Korea Selatan itu terlihat cantik alami, meski sebenarnya mereka juga tetap memakai make-up.

Mungkin Anda bertanya-tanya kenapa make-up wanita Korea Selatan bisa terlihat lebih alami dibanding wanita Indonesia? Padahal, kosmetik yang dipakai sama saja. Apa yang membuat beda?

Berikut perbedaan rias wajah wanita Indonesia dengan Korea Selatan, seperti yang dituturkan oleh Miss Korea 2009, Jooa Lee usai peluncuran triple crown BB cream oleh band kosmetik, Sarange di XXI Plaza Senayan, seperti dikutip dari Kompas.com:

1. Foundation vs BB Cream

Menurut Lee, wanita Indonesia lebih suka memakai foundation sedangkan wanita Korea lebih suka memakai BB cream untuk dasar riasan. Lee menjelaskan bahwa BB cream ini lah yang membuat riasan wanita Korea jadi terlihat lebih alami dibanding riasan wanita Indonesia.

2. Bentuk alis

Lee mengatakan bahwa alis wanita Indonesia kebanyakan berbentuk tipis dan melengkung. Menurut Lee, hal ini lah yang membuat wajah wanita Indonesia jadi terlihat lebih tua dibanding wanita Korea.

CiriCara: Cara Merias Mata Ala Artis Korea, Jiyeon (Video)Sementara itu, wanita Korea selalu menjaga alis agar tetap lurus dan tebal. Menurut Lee, hal ini bertujuan agar mereka tetap terlihat lebih muda dan cute.

3. Blush on

Perbedaan yang terakhir, menurut Lee, terlatak pada pengaplikasian blush on. Wanita Indonesia mengenakan blush on dari telinga sampai pipi membentuk garis. Padahal hal ini dinilai hanya akan menghilangkan kesan alami pada pipi.

Sementara itu, wanita Korea lebih suka memakai blush on hanya di tengah pipi. Menurut Lee, hal ini bertujuan agar pipi terlihat merona alami, seperti ekspresi malu-malu.

Nah, itulah beberapa perbedaan riasan wajah antara wanita Indonesia dengan wanita Korea. Dengan penjelasan di atas, kini Anda bisa tahu cara merias wajah agar nampak alami seperti wanita Korea. Selamat mencoba!

(YG)

Comment di sini