Cara Memilih Busana Untuk Wanita Usia 30-an

by
September 16th, 2014 at 11:43 am

CiriCara.com – Beberapa orang mungkin tidak sadar bahwa umur dan pilihan busana itu berkaitan satu sama lain. Jangan sampai Anda dibilang norak hanya karena memakai baju gambar kartun di usia 30-an. Kini sudah saatnya Anda melakukan perubahan gaya.

busana untuk usia 30 an

Memilih busana yang tepat – Ist

Busana seseorang bisa menjadi cerminan dari orang itu sendiri. Anda tentunya tidak mau kan dibilang “masih kayak anak kecil” di usia 30-an? Karenanya, pilih lah busana yang tepat dan sesuai agar kedewasaan Anda dapat terpancar.

Kini Anda bukan lagi anak muda yang harus tampil mencolok di depan publik. Rasa-rasanya di usia yang sudah 30-an ini, Anda nampaknya akan terlihat lebih anggun dan kalem dengan busana tertutup namun tetap elegan.

Berikut cara memilih busana untuk wanita usia 30-an:

1. Hindari rok mini

Di usia 30-an, Anda sebaiknya menghindari penggunaan rok mini. Lebih baik pakai maxi skirt ataupun midi skirt agar Anda nampak lebih anggun dan sopan. Memakai rok mini di usia 30-an hanya akan membuat Anda jadi pusat perhatian. Memangnya Anda masih percaya diri dengan keindahan paha Anda di usia 30?

2. Hindari aksesoris

Penggunaan aksesoris seperti ikat pinggang funky, mungkin akan membuat Anda terlihat keren saat masih muda. Namun, hal yang sama tidak bisa diterapkan di usia 30. Lebih baik hindari aksesoris yang mencolok dan tampil apa adanya saja. Dengan begitu Anda akan terlihat lebih dewasa dan menawan.

3. Pilih celana jeans yang tepat

Jika akan memakai celana jeans, Anda harus hati-hati memilihnya. Pilih jeans yang warnanya cenderung gelap untuk memberikan kesan kontras dengan atasan yang Anda pakai. Model jeans yang dipilih pun harus tepat, jangan sampai celana jeans yang Anda pakai malah menonjolkan kekurangan tubuh Anda.

memilih baju

Ist

4. Hindari baju ketat

Memakai baju ketat saat masih usia 20-an mungkin akan membuat Anda terlihat menarik. Namun, di usia 30-an, sebaiknya Anda memakai busana seperti gaun yang bahannya halus dan melambai saat ditiup angin. Busana ini lebih sesuai dengan karakter Anda sekarang.

5. Singkirkan kaos kartun

Mungkin Anda punya tokoh kartun favorit semasa kecil dulu. Namun, sebaiknya hal itu tidak diterapkan pada busana Anda sekarang. Selain tidak pantas, memakai kaos kartun di usia 30-an hanya akan membuat Anda terlihat aneh. Lebih baik pilih busana polos dengan warna-warna kalem agar Anda terlihat dewasa dan anggun.

Itulah beberapa cara memilih busana yang tepat untuk wanita usia 30-an. Penjelasan di atas hanya untuk saran, penyesuaian busana bisa Anda sesuaikan dengan karakter Anda masing-masing.

(YG)

Comment di sini