Botol Minum Kiper Ini Diisi Air Seni Fans Lawan

by
September 17th, 2014 at 3:06 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Banyak kejadian buruk yang didapat pemain sepakbola akibat ulah fans lawan. Mulai dari aksi rasis sampai dengan aksi pelemparan benda sering dilakukan para fans yang kesal dengan pemain lawannya.

penjaga gawang

Kiper cuci muka dengan air minum – Ist

Sama seperti yang dialami oleh kiper FC Muri yang bernama Reto Felder saat melawan FC Baden di pertandingan kasta ketiga Liga Swiss. Ia dikerjai oleh seorang fans lawan yang mengisi botol minumnya dengan air seni. Saat itu, botol minum Felder memang diletakkan di pinggir gawang yang dijaganya.

Menurut laporan Tabloid Blick, seorang fans yang tidak diketahui identitasnya membujuk ball boy (bocah yang bertugas mengambil bola di pertandingan) untuk mengambilkan botol minum milik Felder yang ada di pinggir gawang. Setelah berhasil, fans tersebut kemudian mengisi botol itu dengan air seninya dan menyuruh ball boy untuk meletakkannya di tempat semula.

Sialnya lagi, Felder yang tidak tahu telah dikerjai, sempat meminum air dari botol tersebut. Fans nakal itu kemudian meneriaki Felder dengan ejekannya. “Sekarang kau terkena AIDS,” teriak suporter dan membuat Felder sadar kalau botolnya itu sudah dikerjai.

Felder pun menyayangkan aksi “nakal” fans itu bisa terjadi. Menurut Felder, hal itu bisa saja menjadi berbahaya bagi pemain lainnya. Pasalnya, bisa saja fans nakal itu memasukkan benda beracun ke botol minumannya.

“Itu sesuatu yang tidak bisa ditoleransi. Bagaimana jika ada sesuatu hal yang membuat Anda pingsan?” ujar Felder pada situs Aargauer Zeitung, seperti dikutip dari detik.com, Rabu (17/9/2014).

Atas kejadian itu pelatih FC Muri, Beat Hubeli mengatakan bahwa ulah fans FC Baden itu tidak bisa diterima. Menurutnya, aksi nakal tersebut sudah sangat keterlaluan dan lebih parah dibanding aksi serangan-serangan fans lainnya.

“Saya sudah bermain bola dan berpengalaman mengalami apapun, tapi kejadian ini mengalahkan semua itu,” ujar Hubeli.

Sementara itu, manajemen FC Baden secara resmi mengajukan permintaan maaf pada Felder terkait ulah fansnya. Pihak klub juga memastikan akan melakukan penyelidikan internal terkait kejadian tersebut.

(YG)

Comment di sini