Cara Download dan Install iOS 8

by
September 18th, 2014 at 10:53 am

CiriCara.com – Pihak Apple akhirnya resmi merilis sistem operasi mobile terbaru mereka, yakni iOS 8. Kini pengguna perangkat mobile Apple sudah bisa mengupdate sistem operasi di iPhone, iPad, atau iPod Touch mereka. Mau tahu caranya?

ios 8 concept

iOS 8 – Ist

Sebelum mengunduhnya, Anda harus tahu bahwa sistem operasi iOS 8 ini kompatibel hanya untuk perangkat iPhone 4S ke atas, iPad 2 ke atas, maupun iPod Touch generasi kelima. Karenanya, pastikan perangkat yang Anda miliki termasuk di dalamnya.

Seperti dilansir The Verge, Kamis (18/9/2014), pengguna Apple bisa mengunduh atau mendownload iOS 8 dengan mudah. Nantinya perangkat Apple yang dimiliki akan secara otomatis memberikan peringatan tentang pembaharuan sistem operasi tersebut.

Anda bisa mengecek pembaharuan sistem operasi tersebut dengan cara berikut:

1. Mengakses “general” pada menu pengaturan perangkat Apple yang dimiliki dan pilih “software update”. Nantinya, perangkat Anda akan secara otomatis memunculkan pembaruan ke iOS 8.

2. Untuk pembaharuan iOS 8, pengguna harus menyediakan ruang sekitar 5,7 GB. Pengguna harus mengoptimalkan ruang penyimpanan dengan cara menghapus beberapa aplikasi yang selama ini sudah tidak digunakan.

3. Agar proses download tidak terganggu, pastikan jaringan internet yang Anda pakai bagus atau tidak lambat. Disarankan untuk menggunakan akses WiFi agar proses mendownload bisa lebih cepat.

4. Bagi pengguna yang merasa terbatas paket data internet atau WiFi, bisa mengunduh iOS 8 dengan cara terhubung dengan versi teranyar iTunes. Dari iTunes ini pengguna bisa memperbarui iOS di peragkat mereka.

5. Jika sudah selesai mendownload, maka iOS 8 akan secara otomatis terinstall di perangkat pengguna. Pastikan selama proses mendownload dan menginstall, baterai terisi penuh.

Sekadar info, iOS 8 ini mempunyai beberapa fitur baru diantaranya adalah Continuity. Fitur ini memungkinkan Anda melakukan sinkronisasi pada perangkat Apple yang berbeda. Misalnya, Anda bisa mengangkat telepon dari iPad yang sudah tersinkronisasi dengan iPhone.

Pada iOS 8 juga mengalami peningkatan fungsi foto dengan photo app. Fitur ini membuat proses editing gambar pada perangkat Apple jadi lebih baik. Terhadap sejumlah menu edit dalam fitur tersebut.

(YG)

Comment di sini