Bakal Didemo, Ahok: Namanya Juga FPI

by
September 19th, 2014 at 9:56 am

Jakarta (CiriCara.com) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku tidak masalah dengan penolakan Front Pembela Islam (FPI) terhadap rencana pengangkatan dirinya jadi Gubernur DKI. Ia pun menganggapnya sebagai hal biasa.

ahok 2013

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Ist

FPI sebelumnya mengancam akan melakukan aksi demonstrasi untuk menolak Ahok jadi Gubernur DKI. Meskipun demikian, Ahok mengaku tak terpengaruh. “Biasa saja, namanya juga FPI,” kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (18/9/2014) kemarin.

Lebih lanjut, Ahok menjelaskan, dirinya tidak bisa melarang FPI untuk melakukan demo. Ahok pun menyarankan agar pihak FPI sebelumnya lapor dahulu ke pihak polisi sebelum melakukan demo di depan kantornya.

“Kalau sudah lapor polisi dan dapat izin, baru boleh demo. Ini zaman demokrasi, semua orang boleh demo menyatakan pendapat,” kata Ahok dengan gaya khasnya, seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat (19/9/2014).

Ahok juga mengatakan bahwa dirinya akan tetap kerja sebagai Wakil Gubernur DKI meski tengah didemo FPI. Ia mengaku akan tetap bekerja sambil mendengarkan aspirasi yang disuarakan para pendemo tersebut.

“Kalau mereka teriak-teriak, ya saya dengarkan saja sambil kerja di sini,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua FPI DKI Jakarta Salim Alatas mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyebar spanduk penolakan terhadap Ahok di 5 wilayah DKI Jakarta. Tidak hanya memasang spanduk, FPI pun akan melakukan demo jika Ahok jadi Gubernur DKI.

Menurut Salim Alatas yang juga akrab disapa dengan nama Habib Selon ini mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar aksi demo di kantor DPRD DKI untuk menolak Ahok. Rencananya aksi unjuk rasa ini akan digelar pada 24 September mendatang.

(YG)

Comment di sini