Kenapa Orang Ciuman Tutup Mata?

by
September 19th, 2014 at 9:25 am

CiriCara.com – Kamu sudah pernah ciuman? Pertama kali kamu nyium apa, nyium pacar, boneka, bantal guling, atau malah nyium aspal? Trus gimana rasanya, manis, asem, atau pahit? Trus kamu kalo pas ciuman itu tutup mata atau nggak sih?

lagi ciuman

Ciuman – Ist

Nah, survei Cak Lemper membuktikan! Ternyata kebanyakan orang kalo ciuman selalu tutup mata alias merem. Nggak pecaya? Coba praktekin aja sendiri (sama bantal) atau kamu juga bisa kok ngeliat adegan ciuman di film-film yang udah beredar.

Iya kan, merem? Katanya sih, kalo ciuman sambil buka mata itu namanya nggak sopan. Makanya, kebanyakan orang pas ciuman selalu meremin mata. Ah, masa iya sih cuma gara-gara nggak sopan?

Ya, bisa juga karena alasan-alasan berikut:

1. Mukanya jelek

Orang merem kalo ciuman bisa jadi karena yang dicium atau yang nyium orangnya jelek. Dari pada nyinggung perasaan pacar dan merusak suasana romantis, kan mendingan merem aja. Jadi nggak keliatan muka jeleknya.

2. Lagi ngantuk

Banyak yang bilang; merem pas ciuman itu biar menghayati. Tapi jangan GR dulu, bisa jadi ada alasan lain kenapa dia merem. Mungkin dia lagi ngatuk trus manfaatin waktu pas ciuman buat tidur. Maklum semalem abis begadang nonton tikus maen bola di got.

3. Napas bau

Apa yang kamu lakuin pas deket-deket sama orang yang napasnya bau? Ya, tutup hidung. Tapi berhubung tidak bisa tutup hidung pas ciuman, ya akhirnya hanya bisa tutup mata alias merem nahan mau muntah. Ingat! Gosok gigi sebelum ciuman itu penting.

Ken Seet/Corbis4. Biar nggak malu

Orang merem kalo ciuman bisa jadi karena malu pada cicak di dinding. Makanya mereka merem, biar nggak malu lagi pas ciuman. Intinya, biar dunia terasa milik berdua, ngak peduli sama orang yang numpang lewat atau ngerekam trus disebar di Facebook.

5. Ngebayangin mantan

Yakin pacar kamu udah move on dari mantannya? Bisa jadi pas dia cium kamu sambil meremin mata, dia sebenarnya lagi ngebayangin ciuman sama mantannya. Hayoo, nyesel kan ciuman sama orang yang belum move on?

Nah, demikian lah penjelasan dari Cak Lemper. Ada yang mau nambahin??

(YG)

Comment di sini