TNI dan Polisi Bentrok di Markas Brimob Batam

by
September 22nd, 2014 at 9:00 am

Batam (CiriCara.com) – Bentrok yang terjadi di depan Markas Brimob Polda Kepri di Batam ternyata melibatkan anggota TNI dan juga Polri. Pada saat bentrok, sempat terdengar suara tembakan dan juga keributan yang mengejutkan warga sekitar.

bentrokan

Ilustrasi bentrok – Ist

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapuspen TNI, Mayjen TNI Fuad Basya. “Memang benar ada kejadian itu (bentrok), jadi anggota kita ada gesekan dengan anggota polisi di depan Markas Brimob,” kata Fuad, seperti dikutip dari detik.com, Senin (22/9/2014).

Menurut Fuad, sebelumnya ada dua anggota TNI yang tengah patroli di beberapa gudang yang diduga menjadi tempat penimbunan BBM, pada Minggu (21/9) dinihari. Namun saat patroli, tiba-tiba muncul sejumlah oknum polisi yang langsung menyerang mereka.

Tidak hanya dikeroyok, dua anggota TNI yang tengah berpatroli tersebut pun kabarnya juga ditembak oleh oknum polisi. Tidak terima, akhirnya anggota TNI yang lain langsung mendatangi markas Brimob untuk mencari oknum polisi pengeroyok tersebut.

“Anggota kita yang lain mau mendatangi oknum yang mengeroyok teman-temannya,” kata Fuad.

Saat tiba di markas Brimob, bentrokan antara TNI dengan polisi pun tidak terhindarkan. Bahkan sempat terdengar suara tembakan dalam insiden bentrokan tersebut. Menurut Fuad, empat anggota TNI dilaporkan mengalami luka-luka dan harus dirawat di rumah sakit.

“Empat anggota kita terluka karena pukulan dan tembakan,” kata Fuad yang dihubungi lewat sambungan telepon oleh wartawan. Keempat anggota TNI tersebut adalah Pratu AK, Prada HS, Praka EB, dan Pratu ES.

Untuk mencegah bentrok susulan, pihak TNI pun langsung “mengandangkan” semua anggotanya agar tidak ada yang keluar markas. Saat ini tidak ada anggota TNI yang boleh meninggalkan markas ataupun barak.

Sementara itu, hingga saat ini pihak Mabes Polri masih belum memberikan konfirmasi terkait kabar bentrokan tersebut. Penyebab pasti dari insiden bentrokan tersebut juga masih belum diketahui.

(YG)

Comment di sini