Cara Menghilangkan Belang di Tangan

by
September 23rd, 2014 at 2:11 pm

CiriCara.com – Sering beraktivitas di luar ruangan dan sering terkena paparan sinar matahari bisa membuat kulit tangan jadi belang. Kulit tangan yang tidak tertutup oleh baju atau pakaian pasti akan berubah warna jadi kecoklatan atau bahkan kehitaman.

kulit tangan

Kulit tangan belang – Ist

Bagi Anda yang sering mengendarai sepeda motor dan tidak memakai sarung tangan, jelas hal ini akan membuat kulit tangan jadi belang. Kulit di punggung tangan terlihat hitam, sementara kulit tangan bagian atas terlihat putih. Aneh bukan?

Memiliki kulit tangan yang belang tentu akan membuat Anda jadi tidak percaya diri. Anda pasti akan terlihat aneh dengan belang di tangan tersebut. Mau tahu cara menghilangkan belang di kulit tangan?

Berikut ada beberapa cara alami yang bisa Anda coba:

1. Air lemon

Salah satu bahan alami yang bisa dipakai untuk menghilangkan belang di kulit adalah air lemon. Cukup dengan oleskan air lemon ke kulit yang belang secara merata, kemudian diamkan selama ½ jam dan bilas dengan air sampai bersih.

Karena air lemon ini juga bisa membuat kulit jadi kering, Anda sebaiknya juga memakai pelembap pada kulit setelah diolesi air lemon tadi. ‘

2. Olesan yogurt

Yogurt ternyata juga bermanfaat untuk menghilangkan masalah kulit belang. Anda bisa oleskan yogurt pada kulit tangan yang belang secara merata, diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, bilas kulit tangan dengan air sampai bersih.

3. Jus tomat

Anda juga bisa memanfaatkan jus tomat untuk mengatasi kulit belang. Caranya, oleskan tomat yang sudah dijadikan jus ke bagian kulit tangan yang belang, diamkan selama 10 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin agar hasilnya maksimal.

cantik bak porselen

Kulit cantik  - Ist

4. Pasta kunyit

Campur bubuk kunyit dengan air lemon, aduk sampai menjadi pasta. Oleskan pasta kunyit tersebut ke bagian kulit tangan yang belang, diamkan selama 30 menit dan kemudian bilas dengan air sampai bersih. Anda bisa melakukan perawatan ini sebanyak 3 kali dalam seminggu.

5. Kentang

Kentang juga berguna untuk menghilangkan kulit belang. Caranya, belah kentang jadi dua, lalu gosokkan ke bagian permukaan kulit tangan yang belang. Jika sudah terasa kering, Anda bisa mengiris tipis kentang tersebut agar basah lagi. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan atau mengatasi masalah kulit belang di tangan. Semoga berhasil!

(YG)

Comment di sini