Suarez Bakal Ikut Main Lawan Timnas U-19?

by
September 23rd, 2014 at 11:16 am

Barcelona (CiriCara.com) – Tim nasional Indonesia U-19 akan menjalani laga uji coba ketiga di Spanyol, melawan Barcelona B. Pada laga yang rencananya akan digelar pada Rabu (24/9/2014) ini, kabarnya Luis Suarez bakal ikut bermain memperkuat Barcelona B.

luis suarez

Luis Suarez latihan di Barcelona – Ist

Seperti diketahui, Suarez yang baru ditransfer dari Liverpool hingga saat ini masih menjalani hukuman dari FIFA akibat menggigit lawannya di Piala Dunia 2014. Suarez dihukum tidak boleh tampil pada laga kompetitif hingga akhir Oktober mendatang.

Meski demikian, Suarez masih dibolehkan untuk berlatih bersama rekan-rekan setimnya di Barcelona. Striker tim nasional Uruguay ini juga tetap dibolehkan untuk ikut dalam laga-laga friendly atau uji coba yang dijalani Barcelona.

Terkait dengan hal itu, Suarez pun dikabarkan akan ikut ambil bagian di laga Barcelona B vs Timnas Indonesia U-19. Menurut media Spanyol, Sport, Suarez mungkin saja diturunkan di laga tersebut agar Suarez tetap mendapatkan waktu bermain.

Meski tetap mengikuti latihan, jelas performa Suarez akan tidak maksimal jika dia tidak melakukan pemanasan sebelum akhirnya memperkuat Barcelona bersama dengan Lionel Messi dkk. Dan bisa jadi momen uji coba Timnas U-19 jadi momen yang tepat untuk Suarez.

Kemungkinan Suarez diturunkan saat lawan Timnas U-19 semakin besar, mengingat laga tersebut juga rencananya akan disiarkan secara langsung oleh Barca TV. Setelahnya, Barca TV akan menyiarkan pertandingan duel Barcelona vs Malaga di La Liga.

Laga melawan Barcelona B sendiri akan menjadi laga uji coba ketiga Timnas Indonesia U-19 dalam turnya di Spanyol. Sebelumnya, Timnas U-19 sudah melakoni dua laga uji coba, namun di laga-laga tersebut tim asuhan Indra Sjafri ini masih belum pernah menang.

Saat bertanding melawan Atletico Madrid B, Timnas U-19 harus tunduk dengan skor 2-1, meskipun lebih dulu unggul lewat tendangan jarak jauh Paulo Sitanggang. Dan pada laga melawan Valencia B, Timnas U-19 hanya mampu bermain imbang 1-1.

Selain itu, Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga lawan Real Madrid C pada 25 September 2014, mendatang. Laga melawan Real Madrid C ini akan menjadi laga penutup tur Timnas U-19 di Spanyol.

(YG)

Comment di sini