Video: Katak Nonton Rekaman Cacing “Joget” di Ponsel

by
September 23rd, 2014 at 3:09 pm

Ohio (CiriCara.com) – Sekelompok katak macan tutul (leopard frog) mendadak jadi heboh saat melihat rekaman video cacing bergerak-gerak seperti tengah “berjoget” di sebuah iPhone. Puluhan katak tersebut terlihat langsung loncat-loncat mendekati iPhone yang tengah memutar video cacing itu.

katak macan tutul

Katak nonton video cacing joged – Ist/Youtube

Menurut Joe Myers, katak-katak macan tutul itu langsung berkerumun sesaat setelah dirinya memutarkan sebuah rekaman cacing. Mereka terlihat saling berebut dan bahkan mencoba untuk menerkam cacing yang ada di video ponsel itu.

Katak-katak berkerumun hanya sesaat setelah aku menyetel saluran favorit mereka,” tulis Myers di laman Facebooknya, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (23/9/2014).

Seperti diketahui, cacing memang merupakan salah satu makanan kesukaan dari katak macan tutul tersebut. Tapi terkadang, hewan amfibi ini juga memangsa katak-katak lainnya, burung, dan bahkan ular kecil.

Untuk melindungi ponselnya, Myers pun meletakkan sebuah kaca transparan di depan ponselnya yang berwarna hitam tersebut. Hal ini mengingat katak macan tutul itu dikenal mampu menarik objek yang beratnya 3 kali berat badan mereka sendiri, hanya dengan lidah.

“Aku bahkan harus memasang pelindung kaca di ponsel atau mereka bakal memencet dan memindah-mindah saluran,” kata Myers yang juga mengunggah video katak-katak tersebut di situs Youtube pada 17 September 2014, lalu.

Hingga artikel ini ditulis, video yang diberi judul “Frog TV” itu sudah ditonton lebih dari 80 ribu orang pengunjung situs Youtube. Terlihat video yang diunggah Myers ini juga sudah mendapat 400 “like” dari para penontonnya.

Penasaran dengan gaya katak macan tutul atau disebut juga meadow frog saat nonton video cacing di ponsel? Berikut video cuplikannya yang diambil dari Youtube/Joe Myers:

Baca juga: Katak Biru yang Bisa Membunuh 10 Manusia.

(YG)

Comment di sini