7 Tuntutan FPI di Demo Tolak Ahok Jadi Gubernur

by
September 24th, 2014 at 2:49 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Front Pembela Islam (FPI) secara tegas menolak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok jadi Gubernur DKI Jakarta. Mereka pun telah melakukan aksi unjuk rasa di kantor DPRD DKI Jakarta untuk menyampaikan penolakannya tersebut.

fpi demo

FPI demo tolak Ahok jadi gubernur – Ist/Merdeka.com

Penolakan tersebut disampaikan DPD FPI DKI Jakarta Habib Salim Alathas, yang juga akrab disapa dengan sebutan Habib Selon. Sejumlah perwakilan FPI yang masuk ke gedung DPRD DKI Jakarta juga sudah bertemu dengan pimpinan DPRD.

Menurut Sekretaris DPD FPI DKI Jakarta Habib Novel Bamu’min, ada tujuh tuntutan yang disampaikan ke pihak DPRD DKI terkait dengan penolakan terhadap Ahok tersebut. Dalam salah satu tuntutannya, FPI meminta Ahok untuk mundur dari jabatan Wagub DKI.

Berikut 7 tuntutan FPI dalam demo tolak Ahok jadi gubernur, seperti yang dituturkan oleh Habib Novel:

1. FPI minta Ahok untuk segera mengundurkan diri dari calon gubernur.

2. FPI minta Ahok untuk turun dari jabatannya dari Wakil Gubernur DKI Jakarta.

3. FPI minta DPRD DKI Jakarta untuk mengeluarkan SK atau peraturan daerah (Perda) jabatan gubernur dan wakil gubernur yang beragama non Islam.

4. FPI minta DPRD DKI Jakarta untuk mengedepankan dan menjunjung tinggi asas proporsionalisme serta rasa keadilan terhadap Pilkada.

5. FPI minta DPRD DKI Jakarta untuk menjunjung tinggi ayat-ayat suci di atas ayat-ayat konstitusi.

6. FPI minta DPRD DKI Jakarta mendukung Koalisi Merah Putih (KMP) di DPR RI untuk mendukung Pilkada lewat pemilihan oleh DPRD.

7. FPI minta kepada DPRD DKI agar mendorong gubernur dan wakil gubernur terpilih nanti dalam mengedepankan pembangunan moral dibanding pembangunan fisik serta mendengar aspirasi umat Islam sebagai mayoritas DKI Jakarta.

Menurut laporan terbaru, saat ini massa FPI sudah membubarkan diri. Namun, mereka menegaskan bahwa akan siap melakukan aksi penolakan yang lebih besar lagi jika Ahok tetap dilantik jadi gubernur.

“Kita akan kembali menolak Ahok kalau dia sampai dilantik,” ujar seorang orator demo.

(YG)

Comment di sini