Cara Berpakaian untuk Wanita Bertubuh Mungil

by
September 24th, 2014 at 10:31 am

CiriCara.com – Selain masalah berat badan, wanita juga sering mengeluhkan masalah tinggi badan. Pasalnya, ada beberapa wanita yang mengaku kurang percaya diri karena memiliki postur tubuh yang pendek atau mungil. Adakah cara untuk menyiasatinya?

tubuh pendek

Wanita bertubuh pendek – Ist

Cara untuk mengatasi masalah tinggi badan, jelas harus memperbanyak olahraga dan juga asupan makanan yang bergizi. Khususnya bagi Anda yang masih dalam masa pertumbuhan, olahraga akan sangat membantu agar tubuh jadi lebih tinggi.

Tapi bagaimana dengan wanita yang sudah lewat masa pertumbuhan? Jangan khawatir. Dengan menerapkan beberapa trik fashion, Anda juga bisa kok terlihat lebih tinggi dan lebih menarik tentunya. Mau tahu caranya?

Langsung saja simak caranya berikut ini, seperti dikutip dari Vemale:

1. Pakai flared jeans

Flared jeans adalah celana jeans dengan bagian bawah yang sedikit lebih mengembang. Flared jeans ini akan memberikan siluet tubuh yang lebih tinggi. Anda bisa memadukannya dengan blouse agar terlihat lebih feminim dan kalem.

2. Sepatu ujung lancip

Memakai sepatu yang berujung lancip akan memberikan kesan kaki yang lebih panjang. Dengan sepatu ini, kaki Anda juga akan terlihat lebih ramping dan cantik. Jika tidak suka memakai hak tinggi, Anda bisa memakai sepatu ujung lancip yang biasa.

3. Pendek atau panjang

Jika akan memilih baju sebaiknya pilih yang panjang atau pendek sekalian. Hindari memakai baju yang panjang sedengkul atau selutut, hal ini hanya akan membuat Anda terlihat lebih pendek. Jika ingin memakai celana, pakai juga celana pendek di atas lutut agar kaki Anda terlihat lebih panjang.

celana pendek

Pilih celana pendek – Ist

4. Satu warna

Pilih baju dengan dominasi warna yang sama. Hal ini bertujuan untuk menyamarkan kesan tubuh mungil Anda. Untuk menciptakan garis vertikal tubuh, Anda bisa memilih tampilan monokrom dengan satu warna. Jika ingin memilih baju yang bergaris, maka pilih baju yang bergaris vertikal atau memanjang ke atas.

5. Ikat pinggang kecil

Untuk menghilangkan kesan mungil pada tubuh, Anda bisa memakai ikat pinggang kecil dan warna yang sesuai dengan baju. Memakai ikat pinggang yang besar hanya akan membuat Anda terlihat mungil dan gemuk.

Demikianlah cara berpakaian untuk Anda yang bertubuh mungil. Semoga dengan cara-cara di atas Anda bisa tampil cantik dan tentunya jadi lebih percaya diri lagi.

(YG)

Comment di sini