FPI dan FBR Demo Tolak Ahok Hari Ini

by
September 24th, 2014 at 8:43 am

Jakarta (CiriCara.com) – Front Pembela Islam (FPI) kabarnya akan melakukan aksi unjuk rasa untuk menolak Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok agar tidak jadi gubernur. Aksi demonstrasi ini akan dilakukan pada Rabu (24/9/2014) siang nanti.

spanduk fpi tolak ahok

Spanduk tolak Ahok jadi Gubenur DKI – Ist/detik.com

Menurut Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Umar S Fana, pihaknya sudah menerima laporan rencana demo tersebut dari FPI. Dalam laporan tersebut, FPI akan melakukan aksi unjuk rasa sejak pukul 10.00 WIB dan melibatkan sekitar 500 massa pendemo.

Selain FPI, Umar mengatakan bahwa aksi serupa juga akan dilakukan oleh massa dari Forum Betawi Rempug (FBR). Mereka juga akan melakukan unjuk rasa untuk menolak Ahok agar tidak jadi Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Umar, aksi unjuk rasa yang akan dilakukan FBR dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Mereka dilaporkan akan mengerahkan massa sebanyak 150 orang dalam aksi unjuk rasa untuk menolak Ahok tersebut.

Terkait dengan hal itu, Umar mengimbau kepada pihak FPI dan FBR untuk tetap tertib saat melakukan aksi unjuk rasa atau demo. Ia memperbolehkan FPI dan FBR menyampaikan pendapat asalkan tetap tertib.

“Kami meminta mereka berunjuk rasa menyampaikan pendapat dengan santun,” kata Umar.

Seperti diketahui, Ahok rencananya akan naik jabatan jadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo yang terpilih jadi Presiden RI. Namun, FPI menolak hal itu karena Ahok bukan orang Islam. Selain itu, FPI juga menilai Ahok itu arogan dan kasar.

Tidak hanya demo menolak Ahok, Jakarta juga akan diramaikan demo dari kalangan buruh hingga massa gerakan antikorupsi. Menurut laporan, titik demo akan dimulai dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga sampai ke Istana Negara.

Bagi para pengendara mobil atau motor yang akan melewati jalur demo, diminta untuk lebih berhati-hati. Karena kemungkinan aksi demo tersebut akan menyebabkan sejumlah kemacetan di jalanan Ibu Kota.

(YG)

Comment di sini