FPI Demo Ahok, Jokowi: Ya Bagus

by
September 24th, 2014 at 11:57 am

Jakarta (CiriCara.com) – Front Pembela Islam (FPI) berencana untuk melakukan demonstrasi untuk menolak Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok agar tidak jadi gubernur. FPI akan mendemo Ahok hari ini. Apa tanggapan Jokowi?

jokowi

Joko Widodo – Ist

Gubernur DKI Jakarta sekaligus presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi menanggapi santai ancaman demo FPI tersebut. Jokowi bahkan malah menyebut hal tersebut sebagai hal yang bagus karena FPI sudah lama tidak demo.

“Bagus. Ya bagus. Sudah lama mereka ndak demo,” ujar Jokowi dengan santai di Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat saat ditanya wartawan pada Selasa (23/9/2014) kemarin.

Meskipun demikian, Jokowi mengimbau agar semua peserta demo untuk tetap tertib dan damai. Pasalnya, semua elemen masyarakat itu harus ikut serta dalam mendukung terciptanya kondisi negara yang aman dan tenteram.

“Kan kalau melihat negara ini adem, ayem, dan tenteram kan enak,” kata Jokowi.

Terkait sikap FPI yang menolak Ahok agar tidak dilantik jadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi pun menyayangkannya. Menurut Jokowi, penunjukkan Ahok untuk menggantikan dirinya itu sudah diatur dalam konstitusi.

Sebagai salah satu elemen masyarakat, FPI pun diminta untuk menaati konstitusi tersebut. Seperti diketahui, jika gubernur mengundurkan diri dari jabatannya, maka orang yang akan menggantikan jadi gubernur adalah wakilnya. Di sini Ahok adalah wakil Jokowi.

FPI sendiri menolak Ahok jadi gubernur karena alasan Ahok bukan orang Islam. Selain itu, FPI pun menilai Ahok tidak pantas jadi gubernur karena sikapnya yang arogan dan suka marah-marah terhadap anak buahnya.

Saat ini, ratusan massa FPI sudah mulai bergerak ke lokasi demo. Tidak hanya massa FPI, massa dari Forum Betawi Rempug (FBR) pun kabarnya akan menggelar aksi unjuk rasa menolak Ahok pada pukul 13.00 WIB nanti.

(YG)

Comment di sini